Rapat Pembentukan dan Grand Launching DPW Partai UKM Jawa Timur Pilih Sunari, S.Sos Sebagai Ketua

14

SULSELBERITA.COM. Grand Launching Partai UKM Jawa Timur Susun Kepengurusan DPW Jawa Timur

Surabaya – Pembentukan Calon Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Usaha Kecil Menengah (DPW Partai UKM) Jawa Timur digelar di Cafe Residence Mandiri, Krian, Sidoarjo, Minggu siang (21/03/2021). Sebelum rapat perdana dimulai, kegiatan ini tetap memakai aturan protokol kesehatan (Prokes) yang telah dianjurkan oleh pemerintah, demi membatasi penyebaran pandemi Covid-19.

“Pertemuan pembentukan inisiator dan calon pengurus DPW Partai UKM Jawa Timur ini, untuk konsolidasi dan penguatan struktur partai untuk di Jawa Timur. Hal ini akan cepat dilaksanakan seperti partai-partai politik yang sudah berjalan,” terang Sunari Kordinator Inisiator DPW Partai UKM Propinsi Jawa Timur.

Advertisement

Sunari berharap semoga Partai UKM bisa membawa berkah bagi semua ummat kalangan Nusantara, khususnya untuk Jawa Timur. Dimana pembentukan Partai UKM Jawa Timur ini sementara menetapkan nama-nama berikut :

Baca Juga  Chaidir : Selamat Kepada Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi

1 Ketua: Sunari S.Sos

2 Wakil Ketua: Sudikman S.Pd.

3 Sekertaris: H.joko Mujono ST

4 Bendahara: Sri Wahyuningsih

“Dalam pertemuan rapat ini sudah dilaksanakan, Sesuai arahan instruksi dari Sekjen DPP Partai UKM Syafrudin Budiman SIP, sebagaimana disampaikan kepada saudara Inisiator Sudikman dan Taufiq yang dalam rapat waktu itu di My Tower Hotel Surabaya beberapa waktu lalu. Dimana hasil pertemuan dan pembentukan pengurus akan segera di laporkan ke DPP Pusat,” jelas Sunari yang sudah dipilih dari hasil rapat sebagai Ketua DPW Partai UKM Jatim,” pungkasnya.

Sementara itu Syafrudin Budiman SIP, Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM saat dihubungi mengatakan, Partai UKM saat ini memadukan banyak konsep, politik, ekonomi, hukum, sosial dan budaya. Partai UKM merupakan partai yang mengutamakan tekhnologi digital sebagai sarana konsolidasi organisasi.

Baca Juga  Cegah Terjadinya Erosi, Polsek Bajeng Barat bersama Bhayangkari dan Masyarakat Kompak Tanam Bibit Vertiver

“Tujuan Partai Kader adalah meningkatkan kesejahteraan bersama dengan ideologi Pancasila,” ucapnya.

Visi Partai UKM adalah Mewujudkan Indonesia Bahagia untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama sesuai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45. Sementara nilai-nilai keagamaan dan nilai-nilai Pancasila ada dalam pokok utama dari Misi Partai yang berpihak terhadap masyarakat kecil. Diantaranya, Keadilan sosial, kesejahteraan, kemajuan ekonomi, ekonomi kerakyatan, kesetaraan ekonomi, persamaan hak dan penegakan hukum.

“Usaha kita kedepan bagaimana cara mengimplementasikan, memboomingkan dan mengjewantahkan Ideologi Pancasila dan mensejahterakan masyarakat. Kita bangun struktur yang rapi. Partai UKM kita bangun dengan baik kita rangkul orang-orang terdidik kita yakin 20 tahun kedepan Partai UKM atau Partai Kader menjadi partai besar yang diharapkan sebagai partai otokritik terhadap partai-partai yang sudah ada,” tuturnya.

Menurut Gus Din sapan akrbanya, Partai UKM mempunyai basis yang kongkrit dan jelas sebagai pelaku UMKM, koperasi, pedagang pasar, pedagang kelontong dan pengusaha informal. Dalam struktur kepengurusan Partai UKM melibatkan perempuan hingga 50% dari jumlah pengurus.

Baca Juga  Riswan Alumni SMAN 9 Sinjai jadi Nahkoda Baru HMJ HES FAI UNISMUH Makassar

“Kita pelaku usaha kecil dan menengah sebagai pelopor kader. Target kita jika mampu meraih 40 kursi dalam pemilu setidaknya kita sudah mampu membuat undang-undang seperti halnya undang-undang koperasi, undang-undang pemulihan ekonomi, undang-undang tentang akses ekonomi, kredit murah bagi UMKM, undang-undang tentang akses kesehatan, pendidikan, kesetaraan ekonomi, politik bahkan gender memberi ruang yang sama atau afirmatif yang perlu kita dorong.

“Apapun bentuknya kita kedepan semuanya butuh kerjasama bergandengan tangan, tidak ada yang lebih hebat dan tidak ada yang rendah, tetapi betul punya satu tujuan sesuai visi dan misi bersama,” pungkasnya. (red)

Penulis: Taufik / M. Sholeh.

Advertisement
BAGIKAN