128 peserta pelatihan BLK hari ini resmi ikuti pelatihan

108

SULSELBERITA.COM.Prokopim (Senin, 22 Maret 2021)

Sebanyak 128 peserta mengikuti pelatihan perdana tahun 2021 di Balai Latihan Kerja (BLK) Takalar.

Peserta tersebut akan mengikuti 8 paket pelatihan berbasis kompetensi yang terdiri dari kejuruan las / SMAW 3G sebanyak 16 orang untuk 1 paket.

Kejuruan Otomotif Injeksi sebanyak 1 paket dengan jumlah peserta 16 orang, Kejuruan Listrik instalasi penerangan angkatan I & II untuk 2 paket sebanyak 32 orang. kejuruan tata kecantikan/ rambut 16 orang 1 paket.

Kejuruan Menjahit mesin 16 orang 1 paket, kejuruan komputer / asist OP sebanyak 16 orang 1 paket, Kejuruan Teknisi Refrigenerasi domestik jumlah peserta 16 orang,

Bupati Takalar H. Syamsari memberikan langsung peralatan pelatihan kepada peserta dalam pembukaan tersebut di Aula BLK Takalar, Lingkungan Bilacaddi, Kelurahan Kalabbiran, Kec. Pattalassang, Senin (22/3/2021) pagi.

“Pesan saya teman-teman yang lolos pelatihan ini serius mengikuti pelatihan hingga akhir karena ada banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh. Dan tidak menutup kemungkinan akan dibutuhkan nanti di Kawasan Industri Takalar para peserta dan Alumni BLK. Maka dari itu, sebelum terbuka maka teman-teman harus dibekali. Dan ketika waktunya tiba maka teman-teman sudah siap,” kata Kadis PTSP mewakili Bupati Takalar Rusdi, S.Sos, M.Si.

Sebagai penguatan sebelum pelaksanaan pelatihan ketua TP PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si juga memberikan pembekalan khusus bagi para peserta yang akan menjalani pelatihan selama tiga bulan kedepan.

Untuk diketahui, para peserta yang akan mengikuti pelatihan akan dibekali dengan praktek 80% dan teori 20%. Untuk meningkatkan kompetensi pencaker sesuai bidang keahlian masing-masing, dan memperbaiki skill pencari kerja.