Pelantikan & Rapat Kerja Pengurus HMJ PGMI UINAM Periode Tahun 2021

12

SULSELBERITA.COM. Gowa – Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN Alauddin Makassar melaksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja di Pondok Harapan Baru No. 8 Tanjung Bayang, Minggu (14/3/2021).

Kegiatan ini bertemakan ”Revitalisasi Kultur Bekerja Sama-sama dalam mewujudkan HMJ PGMI yang Berintegritas dan Berkemajuan”.

Ketua Panitia Pelantikan dan Rapat Kerja, Muh. Nur Alam Rala mengatakan bahwa alasan mengangkat tema tesebut karena berlandaskan dengan slogan Mahasiswa PGMI yakni bekerja sama-sama untuk kemajuan lembaga.

Advertisement

“Sebagaimana slogan yang selalu disuarakan oleh mahasiswa PGMI yakni bekerja sama-sama. Itulah mengapa kami mengusung tema tersebut, dan semoga pengurus HMJ PGMI periode 2021-2022 mampu bekerja sama-sama dalam menjalankan program kerja,” tuturnya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Ikatan Alumni PGMI Priandi Dewa Raja, S.Pd.I yang ditunjuk langsung oleh Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan yang sedang melaksanakan Tracer Study di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Bupati Takalar Hadiri Rapat Pemandangan Fraksi Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018

Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja HMJ PGMI. “Saya mewakili pihak Jurusan sangat mengapresiasi agenda ini dan menaruh harapan kepada adik-adik pengurus agar bisa menjalankan roda kepengurusan selama satu tahun kedepan dengan sebaik-baiknya, mampu menyusun dan melaksanakan program kerja yang bersifat nasional bahkan internasional, mahasiswa jurusan PGMI tidak lagi menjadi peserta tapi mampu menjadi narasumber dalam kegiatan nantinya,” tegasnya.

Ketua Umum HMJ PGMI, Abdul Rasyid Jakaria menuturkan bahwa HMJ adalah wadah atau tempat belajar mahasiswa PGMI dalam berkomitmen dan berlembaga. “Saya berharap kegiatan perekrutan ini mampu menjadi wadah bagi teman-teman mahasiswa PGMI untuk berproses dan mampu menjadikan HMJ sebagai organisasi kemahasiswaan yang berintegritas dan berkemajuan, serta menjalankan program kerja dengan sebaik-baiknya”. Paparnya.

Baca Juga  Peduli Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Patani Polres Takalar Imbau Warga Agar Jangan Panik

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa, Ketua Senat Mahasiswa dan beberapa alumni. Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa, Fajar Muharram memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, pelaksanaan Pelantikan dan Rapat Kerja HMJ PGMI adalah yang terbaik, ia juga berharap HMJ PGMI mampu menjadi contoh dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

Berbeda dari kepengurusan sebelumnya, pengurus HMJ PGMI periode 2021-2022 dilantik langsung oleh Ketua Umum Terpilih Abdul Rasyid Jakaria karena pihak Jurusan sedang melakukan Pengabdian Masyarakat di beberapa Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Editor : M. Isra A.

Advertisement
BAGIKAN