Petugas Badan Pusat Statistik Takalar Gelar Pendataan di Tahun 2021

106

SULSELBERITA.COM. TAKALAR – Badan Pusat Statistik Kabupaten Takalar menggelar pendataan ke setiap rumah warga yang berlangsung dilaksanakan sejak pada hari Jum’at, 19 Maret 2021. kemarin

Kali ini, salah satu petugas BPS Takalar atas nama Hamsinah giat menyisir rumah warga dalam melaksanakan pendataan diwilayah Dusun Maccini Ayo, Desa Kampung Beru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Hamsinah saat memberikan keterangan mengatakan berdasarkan hasil data statistik sejak tahun 2009 jumlah rumah di Dusun Maccini Ayo sebanyak 182.

Ia menambahkan bahwa satu orang petugas statistik diberikan amanah untuk mencafer setiap Dusun dan ini dilaksanakan secara serentak se Kabupaten Takalar. Selain itu guna untuk mengetahui berapa jumlah rumah dan apakah ada industri usaha mikro di dalam rumah atau tidak, serta juga mengetahui jumlah warga yang memiliki Industri Mikro Usaha Kecil seperti usaha menjahit, usaha pembuatan kerupuk, usaha pengolahan air menjadi air galon dan usaha pengolahan mebel, serta industri usaha lainnya.”kata Petugas Statistik Takalar tersebut.

Jadi, setelah rampung hasil pendataan yang telah diselenggarakan oleh pihak Instansi BPS Takalar akan dilakukan pengambilan sample, sehingga BPS Takalar dapat mengetahui seperti apa bentuk industri usaha warga tersebut, setelah itu ditindak lanjuti oleh pihak Statistik Kabupaten Takalar sebagai mana mestinya,”ucapnya Hamsinah.”(**).