Dandim 0728/Wonogiri : Pelaksanaan TMMD Tanggal 2-31 Maret

6

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Seusai pembukaan TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S. E., dalam wawancaranya dengan wartawan menyampaikan terkait dengan TMMD di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Selasa(2/3).

Dandim menyampaikan, anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri berasal dari satuan-satuan jajaran di Kodam IV/Diponegoro. Mengenai sasaran fisik Dandim menjelaskan ada 26 sasaran yang terdiri dari penyiapan badan jalan, Drainase, Poskamling, Makadam Jalan, Jembatan, Rabat Beton, Gorong-gorong, Talud Jalan dan Cerucuk Bambu.

Pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan selama Satu bulan penuh yakni mulai tanggal 2-31 Maret, yang sudah diawali dengan kegiatan Pra TMMD dari tanggal 8 Februari mengingat banyaknya sasaran yang ada. Lebih lanjut Dandim menyampaikan, ada 7 sasaran dari 26 sasaran fisik yang dikerjakan selama kegiatan Pra TMMD dan bervariasi untuk prosentasenya, ada yang sudah 100% tapi juga ada yang masih diangka 50%.

Baca Juga  Emas Pertama Takalar Porda XVI, di Persembahkan oleh Prawiranto Pada Hari ke 2
Advertisement

Dandim yang juga selaku Dansatgas TMMD tersebut lebih rinci menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD tersebut salah satunya membuat jalan penghubung antara Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, menuju Dusun Tempel, Desa Pakis, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

“ Dulu masih berupa jalan setapak dan sekarang Alhamdulillah sudah lebar dan nantinya setelah selesai program TMMD jalan bisa dilalui oleh kendaraan bermotor “, ucapnya.

Terkait kendala sebelum dilaksanakan TMMD, masyarakat warga Brenggolo sebelumnya yang akan ke Pakisbaru harus melewati jalan memutar sejauh 15 kilometer begitupun sebaliknya. Dengan adanya program tmmd ini, Dandim berharap akan memudahkan dan melancarkan akses transportasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan percepatan pembangunan daerah,

(Arda 72).

Baca Juga  Sambangi Masyarakat Bhabinkamtibmas Desa Banggae-Desa Topejawa Polsek Marbo Door To Door Berikan Himbauan
Advertisement
BAGIKAN