Meriahkan Hari Jadi Takalar ke 61, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Gelar Lomba Video Kreatif Parawisata

55

SULSELBERITA.COM. Takalar – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Takalar ke 61 dan upaya meningkatkan dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Takalar, pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab.Takalar menggelar lomba pembuatan video kreatif Pariwisata.

Kadis pariwisata Budiar Rosal yang dikonfirmasi terkait kegiatan lomba yang saat ini digelar di dinas yang dipimpinnya menjelaskan maksud dan tujuan dari digelarnya kegiatan tersebut.

“Ini salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Takalar ke 61, dalam lomba ini yang lebih diutamakan adalah video kreatif yang punya potensi wisata untuk bisa dikembangkan, seperti daerah yang belum tersentuh, karena Takalar punya banyak sekali potensi wisata. Ini juga bisa mengasah kemampuan remaja untuk membuat sebuah video, ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu usaha ekonomi kreatif, karena sekarang banyak youtuber yang bisa menghasilkan uang dari video mereka yang di upload ke youtube”. Jelas Bidiar. Selasa, (2/2/2021).

Baca Juga  Wujudkan Kepedulian, TNI Dampingi Pembagian BLT DD Kecamatan Batuwarno
Advertisement

Lanjut dikatakan Budiar” intinya lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata di takalar, insya allah akan ada hadiah menarik bagi pemenang”Tutupnya.

Sementara itu, salah seorang panitia lomba Arul yang ikut dikonfirmasi menjelaskan, ” Setia video yang dikirim oleh peserta, durasinya 2 sampai 3 menit, harus orisinil buatan sendiri”. Ujarnya. Selasa, (2/2/2021).

“Target batas akhir penyetoran video yakni pada tanggal 14 februari, sementara pengumuman pemenang pada tanggal 28 februari, salah satu kategori dalam penilaian adalah kategori like terbanyak, selain itu kreatifitas dan kontennya menarik atau tidak, videonya itu harus dikirim dalam bentuk file”. Tutup Arul.

Advertisement
BAGIKAN