15 Nakes PKM Pattoppakang Hari ini Terima Vaksin Perdana

44

SULSELBERITA.COM. Takalar – Sebagaimana diketahui, Ribuan Vaksin Covid 19 telah tiba ditakalar beberapa hari yang lalu, dan hari secara perdana mulai di laksanakan Vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (Nakes), dan salah satunya adalah di Puskesmas Pattoppakang Kec.Marbo. Senin, (1/2/2021).

Kepada awak media ini, Kepala PKM Pattoppakang Ikhsan Muis menjelaskan terkait apa tujuan dari kegiatan Vaksinasi yang hari ini dilaksanakan di PKM yang dinahkodainya tersebut.

“Tujuan vaksinasi ini adalah untuk mencapai kekebalan herd immunity, di harapkan memiliki kekebalan karna di suntik vaksin, dan di harapkan agar virus covid-19 tidak menyebar atau menular ke orang lain, dengan demikian laju penyebaran virus covid-19 bisa di kurangi dan pandemi bisa di turunkan atau di hilangkan,jadi ini sebenarnya bukan hanya melindungi diri kita tetapi juga untuk melindungi keluarga kita, melindungi tetangga,melindungi teman dan seluruh lapisan masyrakat”. Jelas Ihksan.

Baca Juga  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kemlayan Pelopori Linmas Untuk Membuat Kentongan
Advertisement

“Untuk itu pencanangan pemberian vaksinasi prioritas utama adalah tenaga kesehatan lalu di lanjutkan dengan pelayan publik, dan terakhir masyrakat umum yang berusia di atas 18 tahun, namum khusus ibu hamil, memiliki penyakit komorbid dan penyintas covid-19 tidak termasuk dari jumlah masyarakat yang akan di vaksin”. Jelas Ikhsan kembali.

“Vaksinasi bukan suatu program bersifat individualis,namum program sangat spesialis karna sangat menentukan keselamatan umat manusia di dunia, jadi hari ini seara perdana, ada 15 orang Nakes di PKM Pattoppakang yang menerima Vaksin, nsya Allah besok di lanjutkan lagi, karna petunjuk dari Dinkes maksimal 15 orang setiap hari”. Jelas Ikhsan lebih jauh.

“Jadi pencanangan vaksinasi di PKM Pattopakang ini bersama lintas sektor terkait, yang hadir tadi pak Kapolsek Marbo dari Koramil dan kepala desa Pattopakang”. Tutup Ikhsan.

Baca Juga  Pemdes Balang Datu Kembali Bagikan BLT-DD Kepada 161 KK
Advertisement
BAGIKAN