Pemda Takalar Bantu Renovasi Rumah Korban Angin Puting Beliung di Marbo

38

SULS3LBERITA.COM. Takalar – Korban bencana angin puting beliung di Dusun Pagannakkang, Desa Lakatong, Kecamatan Mangarabombang menerima bantuan renovasi rumah dari Pemerintah kabupaten Takalar.

Bantuan renovasi rumah diberikan dalam bentuk bahan bangunan, sesuai dengan kondisi kerusakan rumah warga oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Takalar.

Advertisement

Adapun korban angin puting beliung di Desa yang berada dipesisir tersebut sebanyak empat kepala keluarga yakni Dewata Tuan Nyonri, Syamsul, Rahman Dg Gassing, dan Sopi Dg Kanang dengan kondisi rumah rusak parah.

“Kondisi cuaca saat ini cukup ekstrim, terutama yang dibagian pesisir itu angin kencang yang mengakibatkan beberapa rumah warga rusak,” Kata Kepala BPBD Takalar H. Natsir Rahman.

Selain memberikan bantuan, BPBD Takalar juga sekaligus meminta warga agar waspada dan segera melaporkan jika terjadi bencana di wilayahnya ke Tim Reaksi Cepat (TRC) Takalar.

“Kita mendirikan posko siaga bencana dan posko siaga bencana ini juga kita harapkan kerjasama dari para Camat hingga desa untuk turut serta. Sebagai antisipasi menghadapi kondisi musim hujan yang berpotensi terjadinya banjir dan tanah longsor serta Anging puting beliung juga bencana abrasi pada wilayah pesisir,” paparnya.

Adapun kontak darurat yang dapat dihubungi warga jika terjadi bencana di Wilayahnya yakni
Di kantor BPBD KABUPATEN TAKALAR
Alamat : Jl. Ranggong Dg. Romo Kel. Pappa Kec. Pattallassang *No Telp/Fax : 0418-21116

*Call Centre/SMS/WA :
Kalaksa 0851-4540-4888

Dan *Email : bpbdkab.takalar10@gmail.com
*Website : http://bpbdkabtakalar.blogspot.co