Polda Sulsel Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Ke Sulbar

26

SULSELBERITA.COM – Makassar, Polda Sulsel berangkatkan lima mobil pembawa bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) di halaman, Jumat (29/1/2021), 15.30 Wita.

Bantuan tersebut dikawal dua mobil dari Ditsabhara Polda Sulsel yang membawa logistik sesuai kebutuhan pengungsi korban gempa Sulbar.

Advertisement

Bantuan kemanusiaan tersebut diberangkatkan dari halaman Mapolda Sulsel Kota Makassar yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si., didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra, M.H., serta para PJU Polda Sulsel.

Dalam sambutannya Kapolda Sulsel menyampaikan terima kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam gempa di Sulbar.

“Semoga bantuan yang diberikan menjadi ladang pahala dan balasan yang setimpal,” ucap Kapolda Sulsel.

Di tempat yang sama Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si., mengatakan bantuan kemanusiaan dari jajaran Polda Sulsel merupakan bantuan dari beberapa elemen masyarakat yang berjumlah 1.7 Miliyar rupiah dan berupa uang 350 juta. Disamping juga ada bantuan dari PP purwmnawiran polri senilai 60 juta

Adapun logistik yang dikirim lebih lengkap setelah memperhatikan dan mendengar langsung keperluan dari para pengungsi di Mamuju Sulbar.

‘’Bantuan ini berasal dari Personil Satker Polda Sulsel dan PP Polri,’’ pungkas Kabid Humas.

Adapun bantuan yang dibawa ke Mamuju Sulbar, diantaranya beras, gula, susu bayi, makanan bayi, kasur portabel, bantal, sarung, handuk, tikar, ikan kaleng, ikan asin, corned, telur, minyak goreng, mie instan, dan lain lain.