Babinsa Wonosegoro Dampingi Tim Satgas Covid Lakukan Tracking

39

SULSELBERITA.COM. BOYOLALI. Babinsa Wonosegoro Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu Budi Catur, Babinkamtibmas Polsek Wonosegoro Aipda Cahyo, Bripka Heru beserta Kepala Seksi Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Wonosegoro Siswanto beserta puskesmas Wonosegoro melaksanakan tracking Pasien Covid-19. Senin (25/01)

Kehadiran Tim Gugus percepatan penangan Covid-19 ini adalah melakukan tracking terhadap pasien atas nama keluarga Sumardi warga Wonosegoro RT 2 RW. 5 Desa Wonosegoro dan keluarga Wartinah Dusun Suruhan RT.5 RW.6 Desa Karangjati, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali yang dinyatakan Positif terpapar Covid-19.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut Babinsa Wonosegoro Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu Budi Catur menyampaikan bahwa Tracking ini sangat penting untuk dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Selain itu tracking ini untuk menelusuri kontak antara pasien yang positif Covid-19 dengan orang yang berada di dekatnya.
Kehadiran petugas juga menekankan kepada pasien untuk menjalani isolasi mandiri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta mengonsumsi makanan yang bergizi dan menghimbau agar masyarakat sekitar tidak perlu gelisah dan jangan mengucilkan warga yang positif terpapar covid-19, yang terpenting masyarakat tetap selalu mematui protokol kesehatan dengan melakukan 3 M yaitu memakai masker , menjaga jarak dan rajin mencuci tangan mengunakan sabun.

(Agus Kemplu)