Cegah Penyebaran Covid-19, Serka Suryanto Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Pembagian Masker

18

SULSELBERITA.COM. Surakarta – Babinsa Kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Suryanto dan Sertu Suparno bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Suwardi bersama Relawan Sibat melakukan langkah pencegahan penularan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) dengan membagi-bagikan masker dan sabun kepada warga di RW 8 wilayah Kelurahan Sewu, Sabtu, (23/1/2021).

Babinsa, Bhabinkamtibmas, Sibat dan staf Kelurahan Sewu bersinergi melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sabun cuci tangan dan masker kepada warga dari PMI Surakarta, ini merupakan upaya yang di lakukan oleh semua elemen pemerintah serta relawan untuk mencegah serta menghambat Covid 19 di wilayah Sewu.

Advertisement

Serka Suryanto menegaskan dengan pembagian masker dan sabun cuci tangan ini dirinya ingin membangun kepedulian masyarakat terhadap pentingnya mencegah penularan virus corona, khususnya warga wilayah kelurahan Sewu.

“Mari sama-sama terlibat dalam gerakan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).”tegasnya.

“Di samping membagikan masker, kami bersama Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan dan mengikuti himbauan pemerintah apalagi pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).”imbuhnya.

“Guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, masyarakat harus selalu melaksanakan prosedur tetap pencegahan Covid-19, Seperti cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, menjaga jarak, serta selalu memakai masker bila berada di luar rumah dan menghindari kerumunan.”pungkas Suryanto.

(Arda 72)