Para Advokat Siap Jadi Pelopor Vaksinasi Covid-19

14

SULSELBERITA.COM. Jakarta – Arnol Sinaga, SE, SH, CLA., pengacara dan advokat yang peduli pada kesehatan bersama rekan-rekannya sesama profesi advokat siap divaksin Covid-19. Bersama M. Rizal Siregar, SH dan Eva Lusiana, SH dirinya siap sebagai pelopor dan mendorong profesi advokat untuk siap di vaksin Covid-19.

“Profesi advokat seperti kita bertiga sangat mengapresiasi Bapak Presiden Jokowi yang berani pertama sekali untuk divaksin. Untuk itu kami siap juga mendukung langkah pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19,” kata Arnol Sinaga saat dihubungi, Kamis (14/01/2021).

Menurutnya profesi advokat, hampir setiap hari bersentuhan dengan masyarakat, kepolisian, kejaksaan dan pengadilan. Untuk itu ia mendukung program pemerintah, agar semua para advokat tau cara mengantisipasi dan harus seperti apa di saat pandemi Covid 19 ini.

Baca Juga  Demi Jaga Kamtibmas, Aktivitas Tambang di Desa Kalukuang Diberhentikan Sementara Sambil Menunggu Keputusan Pihak Provinsi

“Profesi advokat sangat rentan dan harus siap di vaksin Covid-19 untuk kekebalan imun tubuh. Bagaimanapun kerja advokat kerjanya 24 jam dan tidak diatur oleh waktu jam kerja seperti profesi lainnya,” jelas Arnol pengacara muda terkenal ini.

Sementara itu M. Rizal Siregar, SH sebagai advokat menyatakan, kesiapannya dalam mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Secara bertahap profesi pengacara siap divaksin lebih sebagaimana program vaksinasi yang dijalankan Pemerintah dalam waktu dekat ini.

“Kami para advokat siap mendukung dan mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pemerintah. Bahkan kami siap memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai upaya mempercepat berakhirnya pandemi,” ujar pria yang biasa disapa Rizal ini.

Katanya, pada prinsipnya kami mendukung penuh program pemerintah terkait pemberian vaksin untuk masyarakat. Hal ini adalah harapan pemerintah ingin menyelamatkan 260 ribu jumlah penduduk Indonesia agar terbebas dari Covid-19.

Baca Juga  Rapat Pembentukan DPD Sul-Sel PERMDIN Perkumpulan Pengacara Muda Indonesia

“Apalagi vaksin Covid-19 ini sudah mendapatkan sertifikat halal dan telah memenuhi kriteria untuk membantu menekan angka Covid 19. Kami juga mengingatkan masyarakat agar tidak terpengaruh hoax menyesatkan mengenai vaksinasi Covid-19,” tandas Rizal penuh optimis.

Selanjutnya, Eva Lusiana, SH sebagai advokat mengaku sangat siap untuk di vaksin. Menurutnya, Pak Presiden suda mengatakan, vaksin Covid-19 sangat aman dan sudah melewati tahapan uji dan telah dijamin keamanannya.

“Pak Presiden Joko Widodo kemarin, Rabu 13 Januari 2021 menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin Covid-19 dan bahkan disiarkan secara langsung melalui live streaming,” tukasnya.

Menurut Eva sapaan akrabnya, kita para advokat siap divaksin Covid-19 dan mendukung program pemerintah dalam mengatasi penularan Covid-19. Katanya, secara hukum apa yang menjadi himbaun pemerintah merupakan arahan yang sudah sesuai aturan hukum.

Baca Juga  Mantapki Tawwa, Dua Menteri Jokowi dan Kepala BNPB Apresiasi Duta Covid di Sulsel

“Semoga dengan dimulainya vaksin Covid-19 secara bertahap dan bergelombang, maka penularan virus mematikan ini bisa dibatasi. Sehingga pemerintah lebih bisa mengatasi secara pelayanan kesehatan dan perekonomian masyarakat berjalan pulih,” pungkas perempuan tangguh ini (red)

Penulis: RB. Syafrudin Budiman SIP

BAGIKAN