Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sinjai menggelar Pemilihan Ketua Organisasi Intra Madrasah (OSIM)

9

SULSELBERITA.COM. Sinjai – Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sinjai menggelar Pemilihan Ketua Organisasi Intra Madrasah (OSIM)di tengah pandemi Covid-19. Pemilihan Ketua OSIM dilaksanakan di Aula MTsN 4 Sinjai, Kamis (07/01/2021) pagi.

Pemilihan OSIM layaknya pemilihan umum pada umumnya dengan adanya beberapa bilik dan kotak suara. Pemilihan diawali dengan pembentukan Panitia dan Ketua Panitia. Sebelum pemilihan, Panitia OSIM menggelar seleksi terlebih dahulu untuk menyampaikan visi dan misi kandidat yang akan maju dalam pemilihan.

Kepala Sekolah MTsN 4 Sinjai, Muhammad Amin Kasim menyatakan OSIM merupakan lembaga tertinggi pada siswa. Bertujuan memperlancar program organisasi interna madrasah yang ada di MTsN 4 Sinjai.

Advertisement

“Mudah mudahan siswa yang terpilih nanti ini bisa merekrut semua anggotanya dan temannya untuk mengembangkan madrasah kedepan” tambahnya.

Baca Juga  Rayakan HPN Ke-74, Kapolsek Tinggimoncong Beri Kejutan ke Jurnalis Media Online

Pemilihan diikuti oleh semua siswa dan guru. Adapun jumlah pemilih pada pemilihan ketua OSIM sebanyak 510 pemilih. Jumlah siswa yang memilih 445 siswa terdiri lima kelas. Kegiatan ini tetap dengan sistem protokol kesehatan.

Advertisement
BAGIKAN