Barisan UKM Jadi Tenda Kultural Bagi Kaum Muda Milenial

6

SULSELBERITA.COM. Jakarta – Partai Usaha Kecil Menengah (Partai UKM) yang diprakarsai oleh H. Buston Pinrang seorang pengusaha asal Sulawesi Selatan dan Syafrudin Budiman, SIP, seorang Konsultan Media dari Jakarta ini terus mengembangkan sayapnya di tahun 2021. Kali ini Partai UKM membentuk Organisasi Sayap Barisan Untuk Kalangan Milenial (Barisan UKM.

Kalangan Milenial atau Generasi Milenial yang akrab disebut generasi gema ini, secara kamus memang tidak ada Demografi, khususmya dalam menentukan kelompok yang satu ini. Akan tetapi menurut para ahli kalangan milenial ini adalah yang lahir diantara tahun 1980-2000 an.

“Selain dari kalangan pengusaha kecil menengah, Partai UKM ini adalah partainya kaum milenial, itu terbukti banyak dari pengurus dan anggota yang tergabung didalamnya. Diantaranya dari kalangan influncer, blogger, selebgram, streamer, gaming, konten kreator artis, modelling dan penyanyi dan para pengusaha muda.” Terang Syafrudin Budiman, SIP, Sekretaris Jenderal Partai UKM yang akrab disapa Gus Din, Rabu (06/01/2001).

Baca Juga  Malam Minggu TNI Polri Tetap Gencar Patroli
Advertisement

Mantan Ketua DPP IMM Periode 2006-2008 ini mengatakan, kalau kalangan milenial ini nantinya yang akan menjadi penerus perjuangan dan cita-cita bangsa. Kaum milenial inilah nantinya yang akan membawa Partai UKM ke kancah perpolitikan di tanah air.

“Ini adalah langkah dan upaya Partai UKM untuk menciptakan kader-kader yang produktif serta inovatif. Sehingga selain dari Partai UKM itu sendiri masyarakatpun bisa merasakan manfaat atas apa yang telah diperbuat oleh kaum Milenial ini,” tambah Gus Din.

Katanya lewat organisasi sayap Barisan UKM, Partai UKM menjadi tenda kultural bagi anak-anak milenial. Partai UKM akan memberikan ruang atau space psudo comunication agar para generasi muda milenial bisa beraktualisasi sebagai kader dan intelektual organik UKM.

Gus Din juga berharap kedepanya nanti Partai UKM bisa menjadi salah satu wadah untuk kaum milenial dalam menyampaikan aspirasi dan inspirasi.

Baca Juga  Serka Aris Ikuti Ikrar ASN Netralitas Pemilukada 2020 Kecamatan Serengan

“Partai UKM adalah untuk semua kalangan, terutama wadah bagi kaum milenial agar mereka bisa menyampaikan aspirasi dan berekspresi dalam menuju Indonesia Maju,” pungkas Mantan Aktivis KNPI ini. (red).

Penulis : Agus Juru Bathin (AJB)

Video: Yuni

Advertisement
BAGIKAN