Hadiah Tahun Baru 2021, Hujan Sejam, Nyaris Lumpukan Akses Lalu Lintas dan Akses Perekonomian Pasar Panjang

57

SULSELBERITA.COM. Kendari – Jalan Akses Ke Pasar Panjang Nyaris lumpuh pasca hujan lebat selama sejam yang mengguyur beberapa titik di wilayah Ibu Kota Kendari dini hari, Sabtu 02/2021.

Akibatnya, Akses jalan yang menuju pasar panjang dari arah Spazio karena Kecilnya drainase hingga membuat Air yang tergenang Nyaris melumpuhkan Akses lalu lintas serta perekonomian Masyarakat Pasar Panjang.Hingga membuat Kemacetan di sepanjang jalan Menuju pasar Panjang.

Pantauan Media ini, jalan menuju Pasar Panjang dari arah arah lampu Merah wua wua macet dan sebagian pengendari memutar haluan mengambil akses jalan lain. Selain itu karena menumpuknya kendaraan, kemacetan terjadi karena banyak mobil yang mengurangi kecepatan saat melintasi genangan air, karena berebut dengan pengendara sepeda motor.

Baca Juga  Babinsa dan Babinkamtibmas Banyuanyar Bantu pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST)
Advertisement

Selain menyebabkan kemacetan, hujan juga hampir menyebabkan kecelakaan. beberapa pengendara roda duapun nyaris saling bertabrakan saat mereka memutar haluan, beberapa pengendara sepeda motor terpleset dan jatuh karena Hujan yang menyebabkan jalanan menjadi licin diabaikan para pengendara sepeda motor. Contohnya saat t’raffic light’ menunjukkan warna merah, para pengendara sepeda motor tak menghiraukan dan tetap melintasinya.

Sementara itu Akibat dari mengenangnya air tersebut juga di karena kan banyak sampah yang tertumpuk di drainase hingga menghalangi sirkulasi air mengalir.

Menurut warga sekitar pasar panjang tersebut, yang namanya tidak mau dimediakan, jika terjadi hujan susulan maka di pastikan pasar panjang akan mengalami banjir seperti tahun lalu, katanya

Olehnya itu mereka siaga satu, bahkan ada sebagian warga sudah bersiap-siap merapikan sebagian jualan dan perabot rumah tangganya

Baca Juga  Sikapi Dugaan Korupsi Mega Proyek Jembatan Bosalia, GAM Geruduk Kantor Polres dan Kejari Jeneponto

Laporan Perwakilan Sulawesi Tenggara

( HNR ANDRI )

Advertisement
BAGIKAN