Kasdim 0728/Wonogiri Hadiri Penyerahan Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi Kabupaten Wonogiri Tahun 2020

40

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Imron Masyhadi menghadiri penyerahan penghargaan kepada Mahasiswa berprestasi Kabupaten Wonogiri tahun 2020 yang bertempat di Pendopo Kabupaten Wonogiri, Selasa(29/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Antara lain Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Sekda Haryono, Wakapolres Wonogiri Edy Wibowo, Kasi Intel Kejari Wonogiri Febi Rudi Purwanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wonogiri Dr. Dra. Yuli Banggun Nursanti, Komisi IV DPRD Kab. Wonogiri Catur Winarko, perwakilan Mahasiswa/Mahasiswi beserta orang tua.

Advertisement

Yuli Bangun Nursanti menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan akses pendidikan dan memberikan kesempatan belajar bagi mahasiswa berprestasi secara ekonomi, sehingga meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Wonogiri.

Sasaran dan target dari program ini adalah mahasiswa berprestasi berjumlah 600 orang dengan keterangan, kuota kelanjutan 392 mahasiswa dan seleksi baru 208 mahasiswa dengan rincian, kuota S1/D4 Umum sebanyak 167 mahasiswa (80%), kuota S1 keagamaan sebanyak 31 mahasiswa (15%) dan kuota S2 sebanyak 10 mahasiswa (5%).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wonogiri menyampaikan tantangan kita bersama selama ini adalah Kabupaten Wonogiri identic dengan kemiskinan dan kota kering, untuk itu pemerintah kabupaten focus kepada upaya kebijakan-kebijakan untuk memberikan yang terbaik kepada pembangunan sumber daya manusia.

Menurut Bupati, Mahasiswa berprestasi(Mapres) yang ada saat sekarang belum bisa menunjukkan kontribusi yang riil terhadap stimulus kebijakan yang diberikan kepada potensi para intelektual-intelektual kita, maka dari itu Bupati mengambil sikap tegas apabila mapres tahun 2020 tidak bisa menunjukkan perubahan attitude sikap dari para mahasiswa akan kami jadikan mapres yang terakhir di Kabupaten Wonogiri.

Harapan Bupati kepada para Mapres agar dijeda waktu saat sekarang bisa mengisi ruang-ruang social dengan aktivitas yang di dalamnya menandakan komitmen kita turut membangun struktur social masyarakat yang semakin berkualitas di Kabupaten Wonogiri, karena menurutnya itulah fungsi-fungsi pengabdian yang diharapkan.

(Arda 72).