TNI Polri Ajak Semua Warga Terapkan Prokes

7

SULSELBERITA.COM. BoyoIali.Tekan penyebaran virus corona dan menjaga situasi tetap kondusif, Kodim 0724/Boyolali melalui Babinsa Talakbroto Koramil 12/ Simo Sertu Darsidi bersama Bhabinkamtipmas Polsek Simo terapkan protokol kesehatan kepada warga yang masih melaksanakan aktifitasnya di Balai Desa Talakbroto Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Kamis (24/12).

Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan teritorial harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya. Seakan tidak mengenal lelah dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa gencar menghimbau masyarakat binaannya agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan perilaku hidup sehat.
Mencegah lebih baik daripada mengobati, begitu pula dengan yang dilakukan berbagai pihak dalam memerangi virus corona (Covid 19). Oleh karena itu gencar dilaksanakan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat.
“ Penerapan protokol kesehatan pencegahan covid 19 ini terus dilakukan dimanapun berada, terutama jika kita dapati kerumunan kita langsung himbau dan beri pengertian.” Terang Sertu Darsidi.

Baca Juga  Pastikan Rekruitmen Dengan Prinsip Bersih, Transparan dan Humanis, Panitia dan Peserta Tanda Tangani Pakta Integritas Dihadapan Kapolda Riau

“ Kami sengaja mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan terutama pakai masker, jaga jarak antara satu sama lain, dan juga sering cuci tangan dari manapun beraktifitas.” Imbuh babinsa Talakbroto.

Dalam penerapan protokol kesehatan harus melibatkan peran pihak-pihak yang terkait, termasuk aparat yang akan melakukan penertiban dan pengawasan. Seperti yang dilakukan Koramil 12 Simo dan Polsek Simo serta pemerintah desa saat ini,yang juga memberikan masker gratis kepada warna desa yang melintas tak memakai masker. Semua penertiban yang dilakukan adalah untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid 19.

(Agus Kemplu)

Advertisement
BAGIKAN