Serma Sukri Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

9

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Babinsa Koramil 14/Jatisrono Serma Sukri mewakili Danramil menghadiri kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dari Kabid PMD Kabupaten Wonogiri, yang bertempat di Balai Pertemuan Desa Tasikhargo, Selasa(22/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Jatisrono Suradi, Kabid PMD Kabupaten Wonogiri Zigma Fitha, Kades Tasikhargo Suyoto, Seluruh ketua lembaga Desa Tasikhargo, ketua RT/RW se- Desa Tasikhargo, Pendamping Desa Kec. Jatisrono serta pérwakiln ibu-ibu PKK desa Tasikhargo.

Babinsa menyampaikan, adapun tujuan dari pembinaan ini antara lain, untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa, khususnya bagi perangkat desa yang baru. Meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, dan sikap aparatur pemerintah desa, dalam penyelenggaraan pemerintah desa, khususnya manajemen pemerintah desa.

Advertisement

Selain itu, juga sebagai media sosialisasi kebijakan – kebijakan pemerintah, terkait penyelenggaraan pemerintah desa. Dengan pembinaan ini, diharapkan perangkat desa mampu menerapkan budaya kerja yang baik, disiplin waktu dan bertanggung jawab dengan tugas pokok dan fungsinya.

Baca Juga  Kapolres Gowa Anugrahi Piagam Penghargaan ke Personilnya yang Berprestasi

Dalam kegiatan tersebut disampaikan materi SDM oleh tim pemateri dari PMD dan penyajian materi Kelembagan PMD dan PKTD.

(Arda 72).

Advertisement
BAGIKAN