Banjir Melanda ASPURA Mahasiswa Sinjai. Muliadi: Perlu Adanya Rehab

40

SULS3LBERITA.COM. Makassar – Asrama putra mahasiswa Sinjai kembali mengalami kebanjiran, bangunan yang terletak di kawasan perumahan Swadaya Mas, Kec. Manggala, kota makassar, Selasa (22/12/20).

Hujan Yang melanda kota makassar sejak awal desember tahun ini membuat banyak kawasan harus mengalami pil pahit, tak terkecuali Aspura mahasiswa sinjai, yang merasakan genangan air hingga mencapai 50 Cm.

Guyuran hujan pada senin malam meningkatkan ketingggian debit air sehingga meluap ke jalanan, Asrama yang terletak lebih rendah tentu sudah di perkirakan akan mengalami banjir.

Advertisement

Muliadi, merupakan salah satu Pengurus asrama menyesalkan kejadian ini, karena telah terjadi 3 tahun secara beruntun.

“Kejadian banjir/bencana seperti ini tentu tidak ada yang menginginkan, namun tentu sangat di sesalkan ketika itu berulangkali terjadi, artinya tidak ada langkah atau usaha untuk mengatasinya, buktinya banjir aspura tahun 2020 ini paling parah.” Ungkapnya.

Baca Juga  Pemuda Tani Milineal Takalar Kembali Berikan Bantuan Sumur Bor, Kali ini untuk Petani Sabintang

Iya juga menambah akan” Saya berharap serambi Pemkot Makassar memperbaiki sistem drainase di kawasan swadaya mas ini, juga tentu peran pemerintah kabupaten sinjai untuk turun meninjau kembali bangunan Asrama, dan mengambil langkah agar kejadian banjir seperti ini tidak melanda mahasiswa sinjai di asrama”. Tutupnya.

Saat berita ini di Keluarkan air masih menggenangi aspura – + setinggi 50 cm.

Advertisement
BAGIKAN