Bupati Takalar Ajak Danramil Babinsa ikut Berkolaborasi dalam Percepatan Pembangunan di Kab. Takalar

16

SULSELBERITA.COM. Takalar – Bertempat di Aula Kodim 1426 Takalar telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1426 Takalar TA. 2020 yang di hadiri Bupati Takalar, Kajari Takalar, Kapolres Takalar Kepala OPD Kab. Takalar, Asisten I Setda Kab. Takalar serta para Danramil dan Babinsa se-Kab. Takalar, Senin 7 Desember 2020.

Tema yang diusung “Danramil dan babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam menegakkan Covid-19, pemilihan dan mensukseskan pilkada serentak tahun 2020”.

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM dalam materinya menyampaikan kegiatan ini merupakan moment silaturahmi dan merupakan kolaborasi antara TNI polri dalam percepatan pembangunan di Kab. Takalar dan memperbaiki tata kelola pemerintahan.

Advertisement

“Suatu negara yang ingin memajukan negaranya, pemerintahannya harus berkomitmen dalam pembangunan, pertumbuhan dan efisiensi” jelasnya.

Baca Juga  Di Tuding Lamban Melayani Nasabah, Begini Klarifikasi Bank BRI Cabang Takalar

Ditambahkan landasan kita dalam bekerja merujuk pada perundang-undangan dan berlandaskan RPJMD dengan pelayanan dasar yakni pendidikan, kesehatan dan peningkatan taraf hidup. Dengan percepatan ini, kita dapat meningkatkan IPM takalar dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Kita bisa meningkatkan ekonomi ditengah pandemi covid-19 dengan cara menciptakan kreatifitas dan inovasi dalam kewirausahaan dan mengolah sumber daya menjadi suatu barang yang memiliki nilai jual” tambahnya.

Beliau juga mengemukakan kita butuh percepatan dalam pertumbuhan pembangunan berbasis pada desa dengan melibatkan unsur desa sehingga dapat menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Kab. Takalar.

Sementara itu Komandan Kodim 1426  Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr. (Han) dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pembinaan tetorial (Binter) serta fungsi pererat hubungan antara TNI AD dengan Polri dan masyarakat serta komponen bangsa lainnya. Babinsa sebagai ujung tombak dan garda terdepan adalah kunci dari suatu kewilayahan sehingga harus bisa mengaplikasikan penerapan binter secara nyata dilapangan.

Baca Juga  Bupati Takalar Tinjau Penggunaan Irigasi Tetes untuk Mengairi 160 Hektar Sawah di Marbo

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman tentang aplikasi binter dan permasalahan sesuai tipologi wilayah yang menjadi tanggung jawab guna mendukung tugas pokok TNI-AD.

Upacara tersebut ditandai dengan pemasangan tanda penyamatan peserta secara simbolis oleh Komandan Kodim 1426 Takalar kepada perwakilan Babinsa.

Advertisement
BAGIKAN