Pemkab Gelar pelatihan penguatan UMKM bagi para pelaku UMKM Kecamatan Galesong Utara

65

SULSELBERITA.COM. Takalar – Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Bagian Perekonomian Setda. Kabupaten Takalar menggelar Pelatihan penguatan UMKM dampak pandemi corona virus disease 2019 (Covid 19) Kabupaten Takalar tahun 2020.

Pelatihan yang dibuka secara resmi oleh Kabag. Perekonomian Setda. Takalar Rusdi, SE pada selasa (24/11/2020) malam tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24 s/d 26 Nopember 2020 di Travellers Hotel Phinisi diikuti sebanyak 50 orang pelaku UMKM yang berada di Kecamatan Galesong Utara.

“Pelatihan ini sebagai wujud salah satu perhatian Pemerintah kepada para pelaku UMKM di Takalar khususnya di Galesong Utara. Karena nantinya, Galesong Utara nantinya salah satu daerah pengembangan UMKM yang luar biasa karena akan menjadi lintas ekspedisi barang dari arah makassar jika nantinya kawasan industri takalar di mangarabombang selesai.”kata Rusdi selaku Kabag. Perekonomian.

Baca Juga  Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Propam Polda Sulsel Gelar Operasional Gaktiblin
Advertisement

Dengan adanya pelatihan UMKM ini, selain para pelaku UMKM bertambah wawasan, juga pemerintah kabupaten mempunyai database para pelaku UMKM yang betul-betul beraktifitas di Takalar.

Bagian Perekonomian, menghadirkan Direktur BPR Galesong, Kajari Takalar serta Kadis PTPS Kabupaten Takalar untuk membawakan materi ke para pelaku UMKM di Kecamatan Galesong Utara.

Advertisement
BAGIKAN