Peringati HKN ke 56, Dinas Kesehatan Takalar Gelar sejumlah kegiatan Sosial

36

SULSELBERITA.COM. Takalar -Dalam pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Kesehatan melakukan beberapa rangkaian kegiatan. Diantaranya hari ini (6/11/2020) telah dilakukan kegiatan “Jumat Berkah di 100 titik”. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di Semua Desa/Kelurahan dalam bentuk kunjungan ke rumah pasien dan Pemberian Makanan Tambahan di Posyandu.

Tahun ini HKN ke – 56 mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan Sub tema “Jaga diri, keluarga dan masyarakat, Selamatkan bangsa dari COVID-19”.

Kadis Kesehatan dr. Rahmawati,S.Ked, Sp.,P.A.,M.Kes saat ditemui mengemukakan bahwa Tujuan dari kegiatan ini agar semua elemen masyarakat terutama tenaga kesehatan untuk mengambil peran serta dalam penanganan kesehatan di seluruh lapisan masyarakat dengan sungguh-sungguh di masa pandemi COVID ini

Baca Juga  Miris...Tak Ada Drainase, Setiap Turun Hujan SMA Neg 6 Takalar Dikepung Banjir
Advertisement

“Tentu kita berharap agar masyarakat tidak berputus asa, tidak menyerah dan tidak kendor dalam menjaga kesehatan diri, demi mewujudkan Indonesia Sehat khususnya di Takalar agar masyarakat tetap produktif dan aman dari COVID 19 di era adaptasi kebiasaan baru”. Harapnya.

Lanjut dijelaskan bahwa program jumat berkah sudah dilakukan oleh Dinas kesehatan, dalam hal ini PKM sebagai leading sektornya sudah berjalan sejak kurang lebih 4 bulan yang lalu, dan ini merupakan arahan serta petunjuk dari Bupati Takalar agar memperhatikan warga masyarakat Takalar yang mengidap penyakit kronis tapi sudah tidak mampu untuk dibawa ke pusat pelayanan kesehatan baik di PKM maupun di Rumah sakit. Dan dalam rangka HKN ini dilaksanakan secara serentak di 100 titik di desa dan kelurahan.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Lakatong Pantau Penyaluran BST Kemensos RI dan Menghimbau Pencegahan Penularan Virus Covid-19

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Juharman, S.Sos.,M.Si menambahkan bahwa selain kegiatan “Jumat Berkah di 100 titik” yang melibatkan para Kepala Puskesmas dan Kepala Pustu kerjasama dengan pemerintah desa dan kelurahan secara serentak, juga akan dilakukan kegiatan donor darah, lomba senam Covid, lomba tictoc edukasi dan penilaian tenaga kesehatan teladan dan webinar mengenai peningkatan derajat kesehatan dimasa pandemi covid.

“Pelaksanaan puncak acara peringatan HKN ke 56 nanti rencananya akan dilaksanakan saat upacara HKN pada tanggal 12 Nopember di Tribun H. Makkatang Dg. Sibali secara virtual. Kita harap seluruh rangkaian acara hingga puncak acara dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Aamiin.”tutur Juharman selaku Panitia pelaksana kegiatan.

Advertisement
BAGIKAN