Creavest 2020, Kolaborasi Pertunjukan Virtual Seni Budaya Dan Ekonomi Kreatif

31

SULSELBERITA.COM.Surakarta – Creavest 2020, merupakan sebuah kegiatan kreatif dikemas secara segar dan terkini. Kegiatan ini mengkolaborasikan kekayaan seni pertunjukan serta budaya dan kekuatan ekonomi kreatif Indonesia.

Mengusung tema ‘Gala Etnika Nusantara,’ Creavest 2020 merupakan gambaran kreasi kehebatan sumber daya Indonesia. Sebuah apresiasi terhadap hasil produk unggulan dalam bidang seni budaya dan mengangkat ekonomi masyarakat berdasarkan kearifan lokal.

“Creavest 2020 akan menampilkan pertunjukan seni dari sanggar serta komunitas seni se-Soloraya. Selain pertunjukan seni, kegiatan ini juga akan menjadi ajang ruang pamer hasil produk ekonomi lokal pilihan secara virtual,” ungkap pihak penyelenggara dalam siaran pers yang digelar di ruang Koridor Makodim 0735/Surakarta, Jln. A Yani no. 349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Surakarta, Selasa (27/10/2020).

Creavest 2020 menghimpun seluruh komunitas anak muda Kota Solo menjadi sebuah kerja sama yang unik. Mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan ini juga akan mengajak masyarakat menyusuri serta menjelajah secara virtual Kota Bengawan.

Creavest 2020 merupakan salah satu apresiasi dan dukungan dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kegiatan ini menyuarakan tentang Sinergi untuk Negeri yang merupakan perwujudan komitmen TNI untuk terus saling berjuang membangun negeri melalui semangat kebangkitan di seluruh lapisan lini kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji. S.E, MDS menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengekspos dan mempertunjukkan seni budaya dan event-event kreatif yang ada di kota Solo.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak dan seluruh stakeholder yang menjadi pendukung serta membantu dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini.”tuturnya.

Creavest 2020 dijadwalkan digelar pada 31 Oktober 2020, pukul 18.30 hingga 21.00 WIB melalui kanal YouTube Solo Tangguh.

(Kemplu 72)