Kepsek SDN no 023 Siak Ulu Patuhi Protokol Kesehatan 3M

9

SULSELBERITA.COM. Kampar Riau – Yozerizal, Yoenoes,S,P,d menyampaikan kepada awak media ketika di jumpai di depan halaman sekolah dasar SD Negeri 023 Siak Ulu, terkait dalam pembelajaran terhadap protokol 3M kesehatan covid-19 ini.

.” ya, kita selalu menerapkan yaitu, protokol kesehatan, dalam pelaksanaan pembelajaran daring dan luring kami, telah menyediakan di sini”.Ujarnya.

“Selain itu, kami menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan, serta menghindari dari kerumuan dan selalu menjaga jarak satu meter ucap Yozerizal ketikan di konfirmasi oleh awak media Senin pagi, (26/10/2020).

Advertisement

“Seperti saat ini, boleh kita lihat bersama yaitu tempat cuci tangan sudah kami sediakan ada beberapa Tanki air bersih nya, yang telah disediakan kran untuk pencuci tangan, kemudian kami selalu menjaga untuk pemakaian masker yang tertib tidak boleh di dalam sekolah tidak memakai masker kemudian menjaga jarak antara satu sama lain yang selalu kami terapkan supaya jangan sampai ada guru-guru yang ada di sekitar kita terjangkit virus covid-19”. Jelasnya lagi.

Baca Juga  Forkopincam Jatipurno Gelar Sosialisasi Kepada Warga Yang Akan Menyelenggarakan Hajatan

“Karena sesuai dengan protokol kesehatan kita harus menjaga jarak lebih kurang 1 m.” jadi kami sampaikan kepada wartawan allhaduli bahwasanya kami selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yang kita laksanakan dalam pelaksanaan pembelajaran selama covid, yaitu dari pembelajaran daring dan pelajaran pembelajaran luring”.

Yozerizal, selaku kepala sekolah SDN no 023  menjelaskan juga masalah paket, yaitu paket internet yang digunakan oleh anak-anak kita dalam pembelajaran daring nya melalui online di sini telah kami sediakan, berupa paket untuk pembelajaran masing-masing di rumah yang dapat digunakan oleh siswa, tidak ada yang tidak dapat paket tersebut kira-kira sebanyak 30 giga untuk perwali wurid kita, yang dimasukkan kedalam masing-masin nomor paket atau nomor HP dari orang tua mereka jadi bisa menggunakan nya ketika mereka hendak melakukan belajar online dari rumah masing-masing menggunakan paket yang sudah kita beritakan tersebut saat-saat pembelajaran daring atau online di rumah kemudian kami disini pun yang menyediakan paket pembelajaran untuk masing-masing guru yang telah terselenggara dalam beberapa dekade pembelajaran covid ini.

Baca Juga  Koptu Agus Supomo Monitoring Penyembelihan Hewan Qurban di Wilayah Binaan

Jadi guru pun telah disediakan paket pembelajaran dalam pembelajaran daring atau online yang pada saat sekarang ini, sehingga tidak ada lagi yang bermasalah baik dalam menyampaikan pembelajaran dan mengumpulkan tugas-tugas yang ada di rumah nanti itu, jelas Yozerizal,Yoenoes,S,P,d lebih jauh.

Sementara terkait dengan kebersihan di sini, kami tetap menjaga nya dengan baik, masalah kebersihan di sini kami telah menyediakan tenaga kebersihannya sehingga setiap hari itu selalu disapu sampah-sampah yang ada, sehingga terkontrol dan kami menyediakan petugas untuk membuang sampah dan menyiram bunga disini.

Kami juga telah menyediakan pupuk untuk menjaga pertumbuhan atau kelangsungan hidup tumbuh-tumbuhan,yang ada di sekolah di sini.”mungkin nya Bapak media tengok kami selalu menjaga bagaimana kebersihan dan kelestarian sehingga sekolah ini menjadi sekolah yang indah nyaman dan lestari damai.

Baca Juga  Sikapi Keluhan Petani Desa Cakura, Dewan Pengurus Pemuda Tani Milineal Takalar Berikan Bantuan Sumur Bor

Dan kami dari sekolah selalu menginginkan itu selalu kami perhatikan bagaimana sekolah tetap terkontrol kebersihan nya selalu terjaga, dengan baik dan ada nya lingkungan hidup yang sehat dan bersih demikian kami sampaikan Bapak media mungkin hanya sampai sini saya dapat memberikan keterangan . tutup Yozerizal,

Penulis : Ansori

Advertisement
BAGIKAN