KBO Satlantas Polres Gowa Pimpin Operasi Zebra Hari Pertama, Ratusan Pelanggar Berhasil Terjaring

13

SULSELBERITA.COM. Gowa, — Guna mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, satlantas Polres Gowa kembali gelar operasi Zebra yang akan berlangsung selama sepekan, terhitung sejak hari ini, Senin 26 Oktober hingga pekan depan minggu 08 November 2020.

Dalam pelaksanakan operasi zebra di hari pertama, satlantas Polres Gowa terunkan sebanyak 60 personil yang dipimpin langsung KBO Satlantas Polres Gowa, Iptu Ida Ayu Made,SH guna menertibkan pelanggaran lalulintas yang dilaksanakan di Jalan Tun Abdul Razak, kecamatan Somba Opu, kabupaten Gowa pagi tadi.

KBO Satlantas Polres Gowa memberikan teguran bagi pengendara R2

Sebanyak 300 kendaran yang terdiri dari kendaraan rodo 2, roda 4 dan roda 6 berhasil terjaring dalam operasi kali ini. Dari data yang berhasil dihimpun media ini, 100 pengendara yang terjaring dijatuhi sanksi tilang, sementara 200 lainnya mendapatkan teguran dan himbaua.

Baca Juga  Dalam Rangka HUT Korem, Kodim Boyolali Peduli Sesama
Advertisement

KBK Satlantas Polres Gowa, Iptu Ida Ayu Made,SH yang dikonfirmasi media ini mengungkapkan, operasi zebra ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Republik Indonesia guna menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalulintas, adapaun waktu pelaksanaannya akan digelar selama sepekan kedepan.”

Dihari pertama operasi ini, personil berhasil menjaring sedikitnya 300 pengendara, dimana terdapat 100 pelanggar yang didominasi oleh pengendara roda 2 dengan jenis pelanggaran yaitu menggunakan knalpot racing, tidak memiliki SIM, baik anak dibawah umur maupun pengendara yang sudah lama mati SIM namun belum melakukan perpanjangan, sementara 200 pengendara lainnya kami beri teguran untuk melakukan pengesahan dan perpanjangan STNK, serta menggunakan helm standar sesuai ketetapan pemerintah, jelas KBO Satlantas.

Dok, KBO Satlantas Polres Gowa Periksa Kelengkapan pengendara R4

Perwira berpangkat Iptu yang akrab disapa ibu Dayu itupun menjelaskan, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Gowa untuk mengingatkan keluarga agar melengkapi surat surat kendaraan sebelum bepergian, serta tetap mematuhi protokol kesehatan, dan paling utama tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara, tutupnya.

Baca Juga  EKSKUR "7ART" SMAN 7 SINJAI BAGI TAKJIL BUAT PENGENDARA

Sementara Kasatlantas Polres Gowa, AKP Mustari,SH menerangkan, operasi ini rutin dilaksanakan guna menekan angka pelanggaran lalulintas serta jumlah kecelakaan lalulintas.

Tetap perhatikan kelengkapan kendaraan, mulai surat surat kendaraan, tetap menggunakan sabuk pengaman dan helm standar, jangan ngebut dalam berkendara, hindari mengkonsumsi obat obatan sebelum berkendara, dan tetap mematuhi protokol kesehatan, jelas Kasat Lantas.

Advertisement
BAGIKAN