Yakinkan Aman, Serka Aris Turun Langsung Pantau Giat Ibadah di Gereja GKIM Serengan

4

SULSELBERITA.COM. Surakarta – Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Aris dan Sertu E lau we pantau kegiatan ibadah Minggu di gereja Kristen Imamuel Serengan, Minggu (18/10/2020)

Serka Aris mengatakan dirinya bersama sertu E Lau We selaku Babinsa melakukan pengecekan sekaligus pemantauan kegiatan ibadah dengan tujuan untuk meyakinkan bahwa pelaksanaan ibadah tersebut berjalan dengan tertib dan aman.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat dan Minggu tepatnya saat pelaksaan salat Jumat dan Ibadah Minggu.”tutur Aris.

Advertisement

Lebih lanjut Serka Aris menjelaskan, bahwa kehadirannya juga untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Saya memastikan bahwa jemaat yang datang telah melakukan cuci tangan terlebih dulu dan memakai masker sebelum mengikuti kegiatan ibadah.Ini yang saya pantau, sehingga upaya bersama dalam memutus rantai penyebaran covid-19 bisa maksimal dijalankan.”imbuhnya.

Baca Juga  AUHM Berharap Even Usaha Hiburan Bisa Segera Berjalan Normal

” Pemantauan pelaksanaan disiplin protokol kesehatan ini rutin dilakukan dengan cara-cara komunikatif, persuasif dan humanis.”

” harapannya, melalui kegiatan ini bisa menggugah kesadaran warga untuk secara mandiri membiasakan hidup sehat serta menjaga kebersihan di tengah pandemi covid-19 saat ini.”pungkas Aris.

(Arda 72)

Advertisement
BAGIKAN