MUSIM KEMARAU BANTUAN AIR WARNAI HUT TNI

3

SULSELBERITA.COM. Boyolali. Musim kemarau saat ini mengakibatkan berkurangnya debit air padahal sumber-sumber mata air yang menjadi penyedia air bersih bagi masyarakat,salah satunya ada di Desa Genengsari yang masuk di wilayah Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali.
Masih dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 Kodim 0724/Boyolali memberikan bantuan air bersih di beberapa wilayahnya yang dilanda kekeringan. Kali ini penyaluran bantuan air bersih sebanyak 2 tangki didistribusikan ke Dukuh Salam Sari Desa Genengsari Kecamatan Kemusu. Bantuan air ini difokuskan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak kekeringan di wilayah tersebut. Jumat (25/09).

Menyikapi hal tersebut, Danramil 18 Kemusu Kapten Inf Kamami memerintahkan anggotanya Koptu Budi Suryanto yang merupakan Babinsa Desa Genengsari membantu pelaksanaan pendistribusian air bersih bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Boyolali kepada masyarakat Dukuh Salam Desa Genengsari Rt 02 Rw 03 Kecamatan Kemusu.
Saat pembukaan TMMD di Makodim 0724 Boyolali bersama jajaran Forkopimda Selasa 22 September 2020, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo SIP,MIP memberikan keterangan bahwa direncanakan akan memberikan bantuan air bersih sebanyak 30 tangki ke berbagai wilayahnya yang dilanda kekeringan termasuk Kecamatan Wonosegoro dan Kemusu.
Bantuan air bersih tersebut sangat dibutuhkan dan benar-benar membantu masyarakat di desa tersebut untuk saat ini, dimana mereka menyambut dengan senang bantuan air bersih yang masuk di desa mereka.

Baca Juga  Patroli Rutin Polsek Polsel Tekan Aksi Balap Liar di Jalan Poros Bontokadatto

“Bantuan air bersih memang sangat dibutuhkan warga Desa Genengsari saat ini kami sangat berterima kasih ada bantuan dari Kodim Boyolali dan Pemda Boyolali yang sampai sini.”Ujar Pardi (51) salah satu warga.

Advertisement

(Kemplu 72)

Advertisement
BAGIKAN