Sertu Agus Suranto : Koramil Siap Mendukung Program KB Melalui Kampung KB

10

SULSELBERITA.COM. Wonogiri - Ikut serta dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung, Babinsa Koramil 11 /Manyaran Sertu Agus Suranto menghadiri kegiatan pertemuan Forum Musyawarah Kampung KB " Sumber Mulyo ", Jum'at (18/9).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Dusun Platar, Desa Pijiharjo, Kecamatan Manyaran tersebut turut dihadiri oleh Kordinator PLKB Kecamatan Manyaran Tumiyati, Dinas Pertanian Kec. Manyaran Wartono, Metua Kampung KB Dusun Platar Warso, Warga Dusun Platar.

Ibu Tumiyati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan program dan kegiatan yang terintegrasi melalui kampung KB serta penguatan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang terintegrasi dengan sektor lainnya.

Advertisement

Kehadiran Kampung KB " Sumber Mulyo " diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar melalui program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

Baca Juga  Salurkan Beras, Bhabinkamtibmas Paddinging Polsek Mapsu Polres Takalar Peduli Warga Kurang Mampu

Pada kesempatan tersebut, Babinsa turut menyampaikan Koramil 11/Manyaran melalui para Babinsa yang ada di Desa siap mendukung program KB melalui kampung KB. Ini merupakan program pemerintah yang terkait dengan badan kependudukan keluarga berencana nasional (BKKBN), yaitu dengan membangun Indonesia dari pinggiran, dengan memperkuat daerah daerah dan desa/kampung dalam kerangka NKRI melalui keluarga berencana (KB),

(Arda 72).

Advertisement
BAGIKAN