Luar Biasa Hatta Kades Wonua Lako, Tuntas Salurkan BLT Serta Membangunan Infrastruktur Desa yang Baik untuk Masyarakat

8

SULSELBERITA.COM., Kolaka -  Pemerintah Desa (Pemdes) Wonua Lako, Kecamatan Iwoi Menda, membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dari tahap satu hingga tahap enam telah tuntas di salurkan Ke pada Masyarakat Desa Wonua Lako kepada 33 Kepala Keluarga (KK) yang dilaksanakan di Kantor Desa setempat, beberapa hari yang lalu.

Kepala Desa Wonua Lako, Hatta mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi COVID-19.

"Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak COVID - 19," kata Hatta, Kepada awak Media ini, Kamis( 10/09/2020 )

Advertisement

Lanjut Hatta, setiap KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp600 ribu per bulan selama enam bulan.

Baca Juga  Upaya Memutus Mata rantai ,Virus Corona,Polsek Galut Ambil bagian

Masih Hatta, penerima bantuan di Desa Wonua Lako sebanyak 33 KK dana selama masa Penyaluran berjalan aman dan tertib, Masyarakat pun sangat berterima Kasih kepada Pemerintah karena telah Peduli dengan Masyarakat Desa yang terdampak Covid desease virus Corona. bebernya

"Kami sendiri pagu anggaran Dana Desa tahun 2020 ini mengeluarakan sebanyak 25 % dari Anggaran Dana Desa ( DD )Untuk Masyarakat Desa yang terdampak Covid 19, BLT Dana Desa itu allhandulillah telah tuntas kami salurkan mulai dari tahap satu hingga tahap ke enam, Katanya.

Hatta, berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona ini.

"Dan kami juga dari Pemerintah Desa merasa berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah Kabupaten Kolaka mendukung penuh kegiatan ini," ujarnya

Baca Juga  OPS Patuh 2020, Satlantas Polres Maros Sukses Tekan Angka Pelanggaran Hingga 34%

Penyaluran bantuan kepada masyarakat tersebut, turut dihadiri Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, pendamping desa serta para anggota satuan tugas COVID- 19 desa setempat.

Selain itu juga Pekerjaan Infrastruktur Desa,Seperti,perpipaan,Jalan Usaha Tani,Posyandu dan Paud. telah tuntas di kerjakan sehingga Masyarakat Desa sudah bisa Merasakan Pembangunan yang telah selesai tersebut. tutup Hatta ( Kades Wonua Lako).

HNR ANDRI

Advertisement
BAGIKAN