Dengan Cara Problem Solving, Bhabinkamtibmas Bripka Abd.Salam, SH Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga

4

SULSELBERITA.COM. Takalar – Sekecil apapun problema dimasyarakat yang harus segera ditangani pihak Kepolisian khususnya selaku bhabinkamtibms agar tidak berdampak luas dan menimbulkan keresahan baik perorangan maupun masyarakat luas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh, Bhabinkamtibmas Desa Aeng Batu- Batu Polsek Galsel Polres Takalar Bripka Abd.Salam, S H melakukan memediasi permasalahan warganya terkait batas lahan tanah milik Hj Sanga
di kampung Jonggoa Dusun Jonggo Batu Desa Aeng Batu-Batu Kec. Galut Takalar. Sabtu (29/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan mediasi memperjelas suatu batas lahan milik H. Sanga yang sudah bersertifikat dan diatasnya ada beberapa rumah yang sudah membangun diatas lokasi dimaksud kemudian diberi pemahaman terhadap pemilik lokasi bahwa untuk menentukan kejelasan suatu batas lahan maka silahkan menyurat ke pihak BPN untuk diadakan ukur ulang.

Baca Juga  Tuding Lapas Takalar Jadi Sarang Mafia, KLIK Ancam Demo Di Kanwil Kemenkumham Sul-Sel
Advertisement

Dari hasil mediasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Abd.Salam tersebut kedua belah sepakat untuk diukur ulang lokasi tanah yang dimaksud dan memahami kedua belah pihak akan memohon ke pihak BPN untuk ukur ulang demi mencari kesepakatan

Dikatakannya Bhabinkamtibmas bahwa Kegiatan yang dilakukan ini terhadap warganya dalam rangka menciptakan Harkamtibmas dengan dipertemukan kedua belah pihak untuk mencari solusi penyelesaian dengan jalan kekeluargaan, agar permasalahan kesalah pahaman tidak berkembang.

Ditempat lain, Kapolsek Galesong Utara AKP Aris Sumarsono, SH mengatakan ”Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat Problem Solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.” Ucapnya.

Advertisement
BAGIKAN