Warga Antusias Ikuti KB Gratis Puskesmas Jatipurno

73

SULSELBERITA.COM. Wonogiri - Koramil 15/Jatipurno gandeng Puskesmas Jatipurno laksanakan kegiatan KB Kesehatan dengan tema " Peran TNI Dengan KB Kesehatan Wujudkan Keluarga Sejahtera ", yang bertempat di Puskesmas Jatipurno, Kamis(27/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Puskesmas Jatipurno dr. Bayu Wibowo, Danramil 15/Jatipurno Kapten Inf Jiman beserta anggota Babinsa, Bidan dan Petugas KB Puskesmas Jatipurno, Petugas PLKB Kec. Jatipurno.

Warga secara antusias mendaftarkan dirinya untuk dilakukan pemasangan alat kontrasepsi seperti IUD, Implan, suntik maupun pil, dengan tujuan untuk mengendalikan angka kelahiran agar dapat membangun keluarga yang sejahtera dan bahagia, ucap Danramil.

Kegiatan KB Kesehatan juga sebagai bentuk kerjasama antara TNI dengan pemerintah daerah, dan semoga kegiatan semacam ini dapat dijadikan sebagai wujud bakti TNI dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, tambahnya.

Kegiatan pelayanan KB Gratis ini dilaksanakan juga dalam rangka Hari Kontrasepsi se-Dunia tahun 2020, yang dilaksanakan TMT 18 Agustus sampai dengan 19 September 2020.

Sementara itu, dr. Bayu menyampaikan, Pelayanan KB jangka panjang (IUD dan Implant) dilaksanakan/dilayani sebulan sekali. Pelayanan KB jangka pendek dilaks/dilayani setiap hari kerja di Puskesmas Jatipurno.

Pelayanan KB, tetap berpedoman dengan menerapkan Protokol Kesehatan, yaitu dengan membatasi dalam pelayanannya setiap hari maksimal 15 sampai dengan 20 orang, pungkasnya.

(Arda 72 Pendim Surakarta).