Kompak..!! Babinsa Kauman Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Komsos Ke Warga Binaan

22

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Mendekatkan diri dan berbaur masyarakat dilaksanakan Sertu Sugiyanto Babinsa Kelurahan Kauman Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta bersama Aipda Sugiyanto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kliwon Kompak melaksanakan Komsos dengan warga binaan Bapak Wahyudi yang setiap hari bekerja sebagai pengawas dan menjaga Toko Pakaian Batik Abdilla , Selasa (25/08/2020) pukul 10.30 WIB.

Sugiyanto mengatakan maksud dan tujuan melaksanakan Komsos adalah merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Advertisement

"Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI , Polri dan warga Masyarakat."tuturnya.

"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya termasuk warga lansia agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini.imbuhnya.

*Dengan Peran Aktif Babinsa yang berkeliling mengadakan komsos di wilayah binaan , maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan ataupun hal-hal yang terjadi di Wilayah binaannya."pungkas Sugiyanto.

(Arda 72 Pendim Surakarta)