Pemerintah Kelurahan Maradekaya Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 75

36

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka memperingati HUT 75 RI, Pemerintah melakukan Pengibaran dan Penghormatan Pada Bendera Merah putih Bersama dengan Babinsa , ASN,Pejabat strutural, staf Kelurahan, Masyarakat dan Beberapa Pemuda Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar.
Mereka mengibarkan bendera merah putih di halaman Kantor Kelurahan Maradekaya,
Antusias masyarakat sangat besar mengikuti  upacara ini. untuk turut memberikan penghormatan kepada bendera merah putih yang dikibarkan.

“Sejak Pagi sekitar Jam 9.00 sampai jam 11.00 WITA kami di kantor sudah membunyikan lagu lagu Kebangsaan Indonesia ini dilakukan untuk memperingati detik-detik proklamasi, semua aktivitas dihentikan sejenak, untuk memberikan penghormatan kepada Indonesia yang kita cintai.Termasuk masyarakat juga turut memberikan penghormatan" kata Suhardi, Senin 17/8/2020.

Advertisement

Ia mengatakan, Peringatan kemerdekaan yang digelar setiap 17 Agustus yang tak pernah sepi dari perayaan, menjadi sangat berbeda tahun ini.

“ Dengan adanya Pandemi Covid-19 mengubah kebiasaan lama, termasuk dalam perayaan HUT RI ke-75, Kali ini tetap mamakai Masker, cuci tangan dan jaga jarak "Jelasnya.

Lanjut ,walaupun kemerdekaan di situasi pandemi ini harus bisa menjadi landasan kuat untuk semakin mempererat Hubungan Silaturrahim antara sesama demi persatuan Indonesia yang kita cintai . Ia berharap, masyarakat tetap semangat walaupun memperingati HUT RI di masa pandemi, dan tetap optimis membangun indonesia lebih maju.

“walaupun Kemerdekaan ini dalam situasi pandemi seperti saat ini harus bisa dijadikan landasan kuat untuk semakin mempererat Hubungan silaturrohim antara sesama dan jiwa nasionalisme harus tetap tertanam di dalam diri kita,dan tetap optimis Membangun NKRI lebih maju, Merdeka " harap Suhardi,S.Sos Sekretaris  Kelurahan Mardekaya.