Meski Sudah Larut Malam, Polsek Bangkala Selesaikan Perselisihan Warga Lambupeo dengan Problem Solving

53

SULSELBERITA.COM. Jeneponto -  Perselisihan dua kelompok warga yang terjadi hari ini di salah satu pesta warga di lingkungan Lambupeo Keluahan Pantai Bahari Kecamatan Bangkala Kab.Jeneponto, akhirnya berhasil diselesaikan secara damai dengan cara problem Solving. Rabu, (12/8/2020).

Kedua belah kelompok yang berselisih dan sempat terjadi keributan, akhirnya dipertemukan di kantor Mapolsek Bangkala, meskipun jam sudah menunjukkan pukul 23.00 Wita.

Advertisement

Bermula saat acara pengantin, terjadi perselisihan dua kelompok, yang diduga akibat kesalah fahaman yang terjadi sebelumnya, dimana salah satu kelompok meyebutkan bahwa ini awalnya persoalan lokasi rumput laut yang terjadi sebelumnya, namun sudah diselesaikan dan didamaikan oleh pemerintah setempat.

Mendapat laporan warga, personil polsek Bangkala pun dengan sigap langsung terjun kelapangan, lalu dilakukan pembicaraan dengan kedua belah pihak agar masalah tersebut diselesaikan dikantor polisi dengan cara problem solving agar tidak berlanjut.

Akhirnya kedua belah pihak pun menuju kantor polsek Bangkala  di dampingi oleh kepala kelurahan Pantai Bahari bersama kepala linhkungan Lambupeo untuk dipertemukan, dan melalui pendekatan kekeluargaan kedua belah pihak pun sepakat berdamai.

"Kita damaikan di sini, agar tidak diperpanjang masalahnya, dan alhamdulillah mereka sepakat untuk berdamai". Ujar Kapolsek Bangkala, Iptu Bahtiar.

"Saya sebagai kapolsek, adalah orang tua dari semua masyarakat bangkala, siapa lagi yang mereka mau dengar, sebagai orang tua, tentunya sya tak ingin melihat ada masyarakat saya yang bertikai, kalau bisa diaelesaikan secara damai, kenapa mesti diaelesaikan secaa hukum". Tutup Bahtiar.