Babinsa Purwosari Melaksanakan Komsos Dengan Karyawan Pizza Hut Slamet Riyadi

158

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Senin (10/08/ 2020) pukul 09.00 Wib bertempat di Pizza Hut jl.Slamet Riyadi No.380 Kelurahan Purwosari Kecamatan Laweyan Kota Surakarta Babinsa Kelurahan Purwosari Koramil 01/Laweyan Kodim 0735 Surakarta Sertu Murdianto dan Serda Teguh Pria serta Babinkamtibmas Purwosari melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan Mas Doyok salah satu karyawan pizza hut Slamet Riyadi.

Di dalam melaksanakan kegiatan komunikasi sosial ini Babinsa melakukan sosialisasi tentang kebiasaan baru kepada karyawan Pizza Hut yaitu selalu menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini akan selalu kita laksanakan terhadap Restaurant, Rumah makan, Indomaret serta kuliner di kelurahan Purwosari yang sering di datangi banyak orang/pengunjung.

Advertisement

"Saya berharap seluruh pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah khususnya yang bergerak di bidang kuliner semoga saja seluruh pelaku usaha bisa patuh sehingga di harapkan penyebaran Covid 19 bisa diminimalisir atau di tekan dan usaha kuliner di kelurahan Purwosari bisa berjalan terus dan berkembang."tutur Murdiyanto.

Sementara itu Karyawan Pizza Hut Mas Doyok menjelaskan bahwa wabah Virus Corona yang merebah di Surakarta akhir-akhir ini berdampak terhadap bisnis kuliner termasuk toko pizza hut karena di lihat dari jumlah pengunjung/pembeli menyebabkan menurun dan jumlahnya sangat signifikan sehingga mempengaruhi penurunan perolehan omzet sampai 50%, untuk mempertahankan bisnisnya pihak pizza hut membuat strategi yaitu bekerja sama dengan gojek/ojol.

"Untuk kebijakan dari pemerintah tentang penerapan kebiasaan baru pihak pizza hut selalu menerapkan protokol kesehatan bagi karyawan dan pengunjung/pembeli."terangnya.

Mas Doyok mengucapkan terima kasih kepada aparat kewilayahan yang selalu mengingatkan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan kami selalu melaksanakan anjuran dari pemerintah seperti para pengunjung harus menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, phisycal distancing dan menjaga kebersihan lingkungan semoga penyebaran Covid 19 segera selesai dan kita dari pihak kuliner bisa cepat kembali berjualan seperti sediakala.

(Arda 72 Pendim Surakarta)