Personil Polsek Galut Polres Takalar Gelar Patroli Biru, Berikan Edukasi Kamtibmas Dan Protokol Kesehatan

46

SULSELBERITA.COM. Takalar - Personil Polsek Galut yang di pimpin oleh Ps. Kspkt III Aipda Suaib melaksanakan giat Patroli Biru (Blue light) guna mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kriminal seperti curas, curnak, curanmor dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Galesong Utara. Minggu (27/7/2020).

Patroli Biru tersebut bertujuan untuk menghadirkan situasi Kamtibmas diwilayah hukum Galesong Utara dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang di perintahkan oleh pemerintah pusat.

Advertisement

" Dalam patroli biru malam hari selain memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, Kegiatan patroli ini juga merupakan upaya langkah preventif yang dilakukan Polsek Galut dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat." Ujar Aipda Suaib.

Selanjutnya petugas patroli menyambangi pemuda yang nongkrong di pinggir jalan dan memberikan himbauan serta mengedukasi kepada warga yang ditemui di lokasi tersebut, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan "Adaptasi Kebiasaan Baru".

" Dengan selalu menggunakan masker, tetap menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun dan mengkonsumsi makanan bergizi serta minum vitamin untuk meningkatkan imun tubuh. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus covid 19, Virus Corona serta di himbau pula bilamana melihat atau mendengar terjadinya tindak kejahatan agar segera memberitahukan atau menghubungi kami petugas di Mapolsek Galut." Imbuhnya.