Sertu Suwarno Himbau Para Pedagang Untuk Selalu Mentaati Protokol Kesehatan, Ini Tujuannya

28

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Tugas dan tanggung jawab Komunikasi sosial (Komsos) terus dilakukan oleh jajaran Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 05/Pasar Kliwon kodim 0735/ Surakarta dalam mewujudkan pembinaan terhadap warga binaan yang berada di wilayah.

Hal itu dilakukan oleh Sertu Suwarno Babinsa Kelurahan Kampung baru saat menggelar komsos kepada Mukiyat pemilik warung makan di jalan Saharjo RT. 03/6 kel Kampung baru kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta,Rabu(22/07/2020)

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Suwarno memberikan masker kepada seorang pengunjung yang mau makan diwarung dengan tidak menggunakan masker.

Babinsa juga menyampaikan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan kesehatan di tengah-tengah Pandemi Covid-19 untuk menjaga diri dan selalu memakai standar protokol kesehatan menyediakan tempat cuci tangan di tempat berjualan sehingga para pembeli sebelum makan supaya mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu.

"Begitu juga pada saat keluar rumah agar selalu menggunakan masker guna melindungi diri dari Covid-19."tutur Suwarno.

"Menjaga kesehatan diri keluarga dan lingkungan sangatlah penting apalagi di tengah-tengah Pandemi Covid-19 agar diri kita dan keluarga serta lingkungan kita terhindar dari virus apapun untuk itu peran pemilik warung makan wajib mematuhi protokol kesehatan agar masyarakat dalam membeli makanan atau bahkan makan di tempat warung tidak tertular atau menulari orang lain."imbuhnya.

"Karena kita tahu Virus Covid-19 tersebut tidak tampak dan yang terkena pun tidak mengalami gejala untuk itu kita perlu menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak terkena virus tersebut."pungkas Suwarno.

Sementara itu Mukiyat selaku pemilik warung di jalan Saharjo ( rt 03/6 ) menyampaikan terimakasih kepada Babinsa dan linmas yang sudah meluangkan waktu untuk sambang ke warung makan kami, dan memberi himbauan kepada kami, sehingga dapat kami pedomani demi terciptanya kebersihan dan pak Mukiyat selaku pemilik warung makan juga menyampaikan bahwa dia akan selalu mentaati peraturan dengan menggunakan standar protokol kesehatan dan juga menjaga kebersihan lingkungan untuk guna menjaga kesehatan agar kita semua terhindar dari penyakit terutama di tengah-tengah merebaknya virus Covid-19.

(Arda 72 Pendim Surakarta)