Jelang peringatan Hari Jadinya, KPJ Tetap Eksis Lakukan Penggalangan Dana Untuk Masamba

93

SULSELBERITA.COM. Makassar, - Peduli Masamba, Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) lakukan penggalangan dana di sejumlah titik.

Seperti yang yang terpantau awak media ini, pada hari ini Minggu, (20/07/20) pukul 16.00 wita, beberapa anggota KPJ Makasaar terlihat sibuk menyiapkan peralatan untuk keperluan kegiatan penggalangan dana.

Advertisement

Cheko, Salah satu anggota KPJ Makasaar yang kami temui di lokasi mengatakan, ini hari kelima dan juga adalah hari terakhir kami mengadakan kegiatan amal untuk Masamba, karena besok Senin (21/07/20), semua sumbangan baik barang maupun uang tunai yang terkumpul akan kami serahkan ke korban di masamba.

Adapun dana yang terkumpul sampai hari ini yakni jutaan rupiah dan beberapa karung pakaian bekas serta makanan siap saji, ungkap Cheko.

Kegiatan amal seperti ini bukan hal baru bagi anggota KPJ Makassar, di setiap kejadian musibah bencana di Indonesia terkhusus Sulawesi Selatan mereka pasti turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana, sementara beberapa anggota lainnya melakukan penggalangan dana dengan cara ngamen keliling dari warung ke warung.

Disaat mereka juga lagi sibuk sibuknya mempersiapkan hari jadi lembaganya (KPJ Makasaar) yang ke14 tahun nanti di akhir bulan July ini, mereka masih sempat sempatnya melakukan kegiatan amal, ini hal yang luar biasa karena mereka bisa saling mengisi dan bergotong royong serta mengatur waktu menyelesaikan semuanya.

Di hubungi via whatsapp Sdr Eghy 13 yang juga salah satu pengamen senior yang tergabung di KPJ Makassar mengatakan, KPJ hadir sebagai lembaga yang bergerak demi kemanusiaan dan persaudaraan, kami sudah terbiasa hidup saling bahu membahu walaupun kehidupan kami sendiri masih sangat terbatas, ini panggilan jiwa dan tidak semua orang bisa melakukannya, itu karena kami di tempa di jalanan untuk saling menjaga satu sama lainnya makanya hal seperti ini bukan hal biasa bagi kami, sy berharap ini menjadi motivasi bagi orang lain ungkapnya.."

"Kita sebagai mahluk sosial wajib peka terhadap kehidupan sosial karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan, kemarin kita bercita cita, hari ini kita berusaha, besok tetap berusaha dan begitulah seterusnya karena pada akhirnya Tuhanlah yang menentukan," kata Akmal Mattawang salah satu pengurus KPJ Makasaar.