Malam Hari TNI Salurkan Baksos Warga Yang Menderita Kanker Mulut

223

SULSELBERITA.COM. Boyolali -.Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo S.I.P melalui Perwira Seksi Logistik (Pasilog)Kodim 0724/Boyolali Kapten CBA Setyo Agus Wahyudi dan Danramil 17 Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf menyalurkan bantuan sosial kepada salah satu warga yakni Ibu Kinem (45) di Dukuh Klentengan RT 02 RW 05 Desa Gunungsari Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali yang menderita sakit kanker mulut. Jumat Malam(17/07).

Bantuan yang disalurkan ini berupa paket sembako yang salah satunya juga merupakan bantuan sosial dari Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar.

Advertisement

Ibu Kinem menderita kanker mulut sudah sejak tahun 2009 atau kurang lebih 11 tahun yang lalu, akibat dari penyakit tersebut lidah Ibu Kinem terjulur keluar, gigi rontok, dan terdapat benjolan yang menggantung di bawah mulut.

Sudah berulangkali keluarga mengupayakan kesembuhan Ibu Kinem,termasuk dari pemerintah melalui BPJS, bantuan dari pemerintah desa maupun relawan.

Tahun 2018 atas bantuan donasi dari berbagai pihak yang dikumpulkan relawan, Ibu Kinem sempat dirawat selama 14 hari di RS Moewardi Solo untuk melakukan operasi,namun pihak RS tidak berani mengambil tindakan medis/operasi karena kondisinya yang drop saat itu.
Rencana ke depan Ibu Kinem menyatakan akan tetap melaksanakan operasi sembari menunggu kesiapannya.

Danramil 17 Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf waktu menyerahkan bantuan berkata,"Apa yang kami diberikan ini memang tidak seberapa namun setidaknya bisa bermanfaat dan meringankan beban keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokok dalam beberapa waktu kedepan."

Begitu juga dengan Sdr.Ardian Kurniawan Santoso (35) salah satu relawan ACT (Aksi Cepat Tanggap) saat ditemui mengungkapkan, " Saya dan teman-teman bermaksud untuk membantu dan menggalangkan dana Ibu Kinem dan Bp. Nursam,untuk selanjutnya dana yang terkumpul untuk kebutuhan sehari-hari ,untuk biaya pendidikan ke 5(Lima) anaknya dan untuk pengobatan bisa didukung dari BPJS."

Pihak keluarga melalui Bp.Nursam mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari semua pihak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasilog Kodim 0724/Boyolali Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi, Danramil 17 Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf, Kades Gunungsari Bp.Wasir, Bayan Klentengan Bp.Yamtono, Babinsa dan Relawan ACT.

(Agus Kemplu)