Sarni Djamaluddin, Mahasiswi Cantik Asal Takalar jadi Lulusan Terbaik Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Alauddin Makassar dengan Predikat CUMLAUDE

513

SULSELBERITA.COM. Takalar - Mahasiswi atas nama Sarni Djamaluddin, S.H yang baru saja menyandang gelar Sarjana Hukum di Kampus Universitas Islam negeri Alauddin makassar telah meraih predikat CUMLAUDE lulusan pertama di jurusan Hukum Tata Negara Siyasah Syari'ah pada fakultas Syari'ah dan Hukum,.

Perempuan yang tangguh ini bisa menyesuaikan waktu kuliah dan kesepakatannya di kegiatan luar kampus.

Menurut Andi Dirga Ardana Selaku teman kuliahnya di hubungi lewat via whatsapp, Sarni orangnya baik, sopan, ramah, asikk, seru, jiwa sosialnya tinggi dan juga solidaritasnya.

Advertisement

"Dalam hal perkuliahan sarni orangnya sangat tegas, disiplin waktu dan selalu taat dengan peraturan yang ada di ruang kelas maupun peraturan di kampus". tutur Andi Dirgahayu Ardana Hidayat selaku teman kelas Sarni. Minggu, (12/7/2020).

Baca Juga  Upacara Peringatan Sumpah Pemuda,ke-90 Ini Pesan Bupati Takalar

Dan sekarang Sarni melanjutkan studi Magister/S2 nya di kampus Universitas Muslim Indonesia salah satu kampus terkenal di Sulawesi karena kecerdasan, keberanian sehingga Sarni di kenal oleh orang-orang besar dan mendapatkan bantuan beasiswa FULL study dan uang saku selama kuliahnya berjalan.

"Selama kuliah saya sudah rasakan pahit manisnya berjuang di luar kampus, saya sempat kewalahan mengurus kelas dan jadwal di luar kampus, tapi alhamdulillah semua berjalan dengan lancar walaupun banyak cobaan sampai bisa menyelesaikan di waktu yang tepat, di sela-sela mendampingi pejabat saya tetap melanjutkan pengerjaan skripsi mumpung wifi gratis". Ujar Sarni sambil tersenyum

"Selain itu, saya harus berjuang di luar kampung agar bisa membayar kuliah, kebutuhan sehari-hari dan alhamdulillah saya selalu di pertemukan oleh orang baik".tutur Sarni kembali.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Marbo Polres Takalar Kontrol Kampung Tangguh (Balla Ewako) Di Desa Binaannya

Sebuah cerita perjalanan hidup tidak ada yang mulus dan sempurna pasti ada hambatan, tapi perempuan tangguh ini bisa menyelesaikan diwaktu yang tepat dan cepat, orang tua dan keluarga akan bangga mendengar atas pencapaian yang telah Sarni raih selama ini.

Menurut Hamzah salah satu pegawai Fakultas Syari'ah dan sekampung dengan Sarni, "Memang Sarni ini sopan, rendah hati, di kampung pun Sarni sopan dan ramah jiwa keberaniannya luar biasa karena dia akan bertarung di pemilihan Kepala Desa mendatang". Ujarnya

"Sarni berhak melanjutkan Studi nya karena masyarakat mengakui keberaniannya dan kegigihan anak ini untuk menyuarakan protes atau kritikan terhadap penguasa dan pemerintah yang dianggap tidak berlaku adil kepada masyarakat, terutama kelas bawah" tutur Hasanuddin yang berprofesi sebagai seorang pengacara.

Baca Juga  Bupati H. Syamsari Kitta Katakan Takalar Perlu Berinovasi
Advertisement
BAGIKAN