Belum Layak di Huni, Mahasiswa Barru Minta Pemda Barru Peka Dengan Asrama Mahasiswa

170

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR - Asrama Mahasiswa yang yang berada di Jalan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar yang disediakan Pemerintah Daerah Barru untuk mahasiswa Barru yang menempuh pendidikan di kota Makassar dan sekitarnya belum layak huni menjadi sorotan mahasiswa Barru.

Hal ini disampaikan oleh mahasiswa UIN Alauddin Makassar yakni Syamsul Bahri bahwa sebenarnya kami merasa legah dengan adanya fasilitas asrama ini tetapi ketika melihat kondisinya belum layak untuk dihuni dan untuk renovasinya sudah terbengkalai bertahun-tahun, sekiranya Pemda peka dengan masalah ini karena melihat juga telah memasuki tahun ajaran baru dimana mahasiswa terkadang kesulitan mencari tempat tinggal dengan berbagi alasan salah satunya dengan kondisi perekonomian keluarga.

Hal serupa juga disampaikan oleh Sri Wulantari seorang mahasiswi Universitas Mega Rezky Makassar menuturkan bahwa ia sebenarnya bersyukur tetapi kenapa Pemda belum melakukan perbaikan agar asrama ini bisa ditinggali oleh teman-teman mahasiswa yang kesulitan mendapatkan tempat tinggal.
"Rasa syukur dengan adanya asrama ini karena merupakan wadah pemersatu untuk mahasiswa Barru yang merantau di Kota Makassar tetapi belum dapat ditinggali beberapa tahun belakangan ini karena belum layak huni", ucapnya Senin 13 Juli 2020

Baca Juga  Pemkab Takalar Gelar Pelatihan Pemanfaatan Limbah Pertanian Menjadi Produk Bernilai Tinggi
Advertisement

"Kami harap Pemda peka perihal masalah ini agar bentuk perhatian dan keseriusan Pemda terkait generasi pembelajar Barru betul-betul terealisasi", tutupnya.

(Red)

Advertisement
BAGIKAN