Babinsa Kelurahan Serengan Komsos Dengan Warga Yang Akan Mendaftar TNI

58

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Babinsa Kelurahan Serengan koramil 03 Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Aris U dan sertu E lau we Komsos kerumah ibu Wiwik yang berada dimakam bergolo RT 02 RW 09 Kel Serengan kecamatan Serengan kota Surakarta.

Dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah binaan, Babinsa Sertu Aris dan sertu E lau we melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus mensosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD kepada warga binaannya dikampung makam bergolo RT 02 RW 09 Kel Serengan kecamatan Serengan Surakarta Jum'at (/10 Juli /2020).

Advertisement

Sesuai fungsi dan tugasnya, selain perang TNI juga melaksanakan kegiatan teritorial berupa Komsos dan Binter yang salah satunya mensosialisasikan tentang penerimaan prajurit TNI – AD dirumah ibu Wiwik dimana anaknya sementara ini sudah mendaftar Calon Kowad TNI AD,yang akan mengabdikan diri dengan penuh semangat.

"Kegiatan komsos ini bertujuan mensosialisasikan dan membangkitkan minat warga binaan untuk menjadi anggota TNI kepada putra maupun putri kelurahan Serengan."kata Sertu E lau we.

Sertu E lau we menjelaskan, persyaratan penerimaan TNI AD yaitu dengan mendaftarkan secara online maupun langsung ke Ajenrem 074 ataupun Ajendam serta membawa segala persyaratan pendaftaran sesuai ketentuan yang berlaku, Persyaratan yang harus di siapkan berupa administrasi ijazah, kesehatan, dan fisik yang prima.

"Tidak ada pungutan biaya selama mendaftar,apabila warga mempunyai seorang anak yang minat untuk mendaftar sebagai calon anggota TNI AD tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Babinsa atau langsung Koramil"jelasnya.

Pemberian sosialisasi ini memang harus segera di berikan kepada warga masyarakat, mengingat bahwa pendaftaran penerimaan menjadi calon anggota TNI AD harus disiapkan segala sesuatu baik itu administrasi mental dan fisik sejak awal sebulum memasuki seleksi nantinya disamping itu, untuk menggugah semangat para orang tua agar mendorong dan membantu memberikan pembinaan awal kepada anak-anaknya agar mempunyai niat untuk menjadi bagian dari Aparat Negara yaitu prajurit TNI pada khususnya TNI AD Komando atas selalu memberikan perintah kepada para Sat teritorial agar wajib mempunyai anak binaan di wilayah binaannya yang akan disiapkan untuk menjadi calon-calon prajurit yang tangguh demi menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI.

“Babinsa akan selalu memberikan arahan dan membina kepada anak-anak muda yang berkriteria menjadi prajurit TNI AD, mulai dari pembinaan fisik, mental maupun pembinaan kerohaniaan,agar para peminat nanti pada saat waktu pendaftaran dan awal mulai dilakukan tes akan lebih siap mental dan fisik serta kesehatannya,” pungkas Babinsa Sertu E Lau We.

Ibu Wiwik mengatakan bahwa dirinya sangat senang adanya sosialisasi seperti ini agar masyarakat dapat mengerti, yang sebelumnya bingung dengan cara pendaftaran menjadi calon anggota TNI, “Terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah memberikan semangat kepada orang tua untuk menempuh cita- cita putra putrinya untuk menjadi anggota TNI AD,” tutupnya.

(Arda 72 Pendim Surakarta)