Danramil Pasarkliwon Hadiri Launching Dapur Umum Terpadu Kota Surakarta

44

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Jumat (03/07/ 2020) pukul 09.00 WIB Kapten CPL Warji Danramil 05/Pasarkliwon Kodim 0735 Surakarta menghadiri acara Launching Dapur Umum dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di wilayah kota Surakarta bertempat di Komplek Gedung MUI (selatan pasark klitikan) Jl. Sungai Serang kel Mojo Pasarkliwon kota Surakarta.

Danramil menegaskan kegiatan ini merupakan bentuk bukti sosial dan upaya penanggulangan pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid,19).

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Lembaga Amal Zakat Al Ihsan Jawa Tengah mendirikan dapur umum terpadu dengan berbagai elemen dan organisasi kemasyarakatan antara lain : Al Huda, Griya Sedekah, Huda Women Center, DPPU JSIT Indonesia, Dompet Dhuafa, Darul Tauhid Peduli, Rumah Zakat, dll.

Semuanya saling bahu membahu mendirikan dapur umum yang digunakan untuk menyiapkan bahan makanan untuk dimasak dan selanjutnya di salurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah kota Surakarta."terang Danramil.

"Dapur umum terpadu ini setiap hari Jum'at akan memasak 1000 s/d 2000 paket yang akan di alokasikan secara tersebar kepada beberapa tempat yang termasuk dalam keluarga miskin kususnya yang terdampak Pandemi Covid-19."pungkas Danramil.

Hadir pada acara tersebut Ustad Abdul Gofar Ismail (anggota DPRD kota Ska),Kapten CPL Warji (Danramil 05 Pasarkliwon),Margono S.STP. M.Si, Ustad Deni Prasetyo (Darul Tauhid Peduli),dan Ustad Ihwan (Al Huda)

(Arda 72 Pendim Surakarta)