Pemerintah Desa Tompotana, Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 3 TA.2020

129

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 TA.2020 Rp. 600.000 kepada 80 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak Covid-19.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) diserahkan secara simbolis oleh Camat Kepulauan Tanakeke H. Bostan Tika, S.Sos,MM yang didampingi Kepala Desa Tompotana Supriadi, SE, M.Si dan Pendamping Desa Ismail Tato dan Pendamping Desa Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Tanakeke Chandra Limang di Gedung Serba Guna Desa Tompotana, Sabtu (27/6/2020).

Advertisement

Kepala Desa Tompotana Supriadi, SE,M.Si mengatakan, syukur alhamdulillah hari ini berkat kerjasa sama pemerintah kabupaten dan pemerintah kecamatan sehingga kami kembali telah menyalurkan BLT Dana Desa Tahap 3 kepada masyarakat semoga pembagian BLT-DD tahap 3 kepada 80 KK ini bisa bermanfaat kepada penerima bantuan, dan Insya Allah sesuai dengan regulasi baru penyaluran BLT akan kami lanjutkan sampai bulan september 2020 dimana pada penyaluran BLT DD ini akan diberikan Rp. 300.000 /KK, dalam lanjutan pemberian BLT ini, sambil menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pihak Pemerintah Kabupaten Takalar.

Lanjut dijelaskan, "Kami akan melakukan evaluasi sekaligus verifikasi keluarga calon penerima manfaat BLT DD dalam rangka penyaluran BLT DD untuk bulan Juli, Agustus dan September 2020 dan selanjutnya akan kami tetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus".

Sementara H.Bostan Tika, S.Sos, MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terkhusus kepada Pemerintah Desa Tompotana atas kinerja dan kerjasamanya dalam melaksanakan penyaluran tahap ke 3 BLT Dana Desa.

"Saya berharap dengan penyaluran BLT DD ini, masyarakat khususnya penerima manfaat dapat meringankan beban hidupnya akibat dampak Covid-19".

Lanjut Camat Kepulauan Tanakeke yang akrab dipanggil H. Tika, "Kami mengharapkan agar masyarakat khususnya masyarakat Desa Tompotana , agar tetap waspada terhadap Penyebaran Covid-19, dengan tetap mengikuti Protokol Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Kepulauan Tanakeke". Tutupnya.