Babinsa Nusukan Bina Hubungan Kemasyarakatan Melalui Komsos

79

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Membina  Hubungan Sosial, Baik dengan Instansi maupun di Masyarakat sangat diperlukan untuk mengetahui situasi  dan kondisi perkembang di wilayah yang dapat menunjang tugas -Tugas sebagai Aparat teritorial ( Babinsa ).

Bertempat di SMP Negeri 7 Surakarta jl Mr Sartono no 34 Kel.Nusukan .kec.Banjarsari Surakarta Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka M.Nasirin dan Sertu Danang melaksankan Komunikasi sosial dengan Rina Ketua panitia penerimaan Murid Baru SMP Negeri 7 Surakarta,Rabu ( 24/06/2020).

Advertisement

Nasirin mengatakan kegiatan Komsos dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan dalam penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021 di SMP Negeri Surakarta  dengan dihadapkan daya tampung dari Sekolah Itu Sendiri.

"Adapun kegiatan penerimaan di mulai yang 13 Juni  yang di peruntukan  warga Keluarga Miskin (Gakin) dan tanggal 26 Juni  dengan Jalur Zonasi dan reguler."tutur Nasirin.

Sementara itu Rina Selaku ketua panitia menyampaikan bahwasanya penerimaan melalui jalur gakin maupun jalur Zonasi di hitung dari Jarak ,umur dan Nilai yang nantinya di terima yang paling penting Jarak dari peserta didik Baru  ke sekolah yang di tuju.

Pada kesempatan komunikasi sosial tidak lupa Serka Nasirin menyampaikan kepada pihak sekolah untuk tetap mamatuhi  dan mengedepankan protap  Protokol Kesehat dengan selalu Merasakan Physical Distancing ,Sosial Distancing Dan Tetap Memakai Masker tidak lupa menyediakan tempat cuci tangan .hal ini di laksanakan untuk mencegah terhadap penyebaran Virus Covid -19.

(Arda 72 Pendim Surakarta)