Babinsa Kratonan Dampingi Warga dalam Pelaksanaan KB, Ini Tujuannya

52

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Rabu (24/06/2020) Pukul : 09.00 Wib Sampai Selesai Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 /Surakarta Sersan Mayor Widianto melaksanakan pendampingan safari program KB kesehatan di UPT Pukesmas Kratonan di Jln.Pringgodani no.34 kratonan kelurahan kratonan kecamatan Serengan.

Serma Widiyanto menegaskan selain melaksanakan pendampingan program KB, dirinya juga melaksanakan koordinasi dengan Bidan di UPT Pukesmas Kratonan Ibu Yana yang mana kegiatan dalam rangka pelaksanaan program KB akseptor akan dilaksanakan pada hari Rabu,Jumat dan Sabtu bulan ini.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Koramil 03/ Serengan Kapten Inf Trisakti K saat dikonfirmasi media mengatakan, pendampingan safari KB kesehatan ini merupakan salah satu program dari komando atas berupa program Pemerintah melalui manunggal KB kesehatan dan di laksanakan secara rutin.

Baca Juga  Jaga Kelestarian Budaya Galesong, Laskar Muda I Mannindori I Kare Tojeng “Karaeng Galesong" Di Bentuk
Advertisement

Lebih lanjut Danramil menambahkan pendampingan itu merupakan bentuk penjabaran dari safari KB adalah Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk melaksanakan KB. “Yakni, baik pria dan wanita yang ada di wilayah tanggung jawab binaannya,” tuturnya.

Tak hanya itu, Babinsa juga bisa memberi contoh secara pribadi ikut mensukseskan progarm pemerintah, dua anak cukup melalui progam KB. Sehingga perlunya meningkatkan kerjasama antara Koramil dengan Puskesmas sehingga dalam pelaksanaan kegiatan senantiasa terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan petugas Puskesmas,” pungkasnya.

(Arda 72 Pendim Surakarta)

Advertisement
BAGIKAN