New Normal Bukan Berarti Pandemi Berakhir, Babinsa Bagi Masker

79

SULSELBERITA.COM. Surakarta – Dalam rangka menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah bahwa warga harus menggunakan masker saat berada diluar rumah guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, Babinsa kelurahan Sangkrah Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta Serda Eko, dan Mahasiswa UNS Surakarta membagikan masker kepada masyarakat diwilayahnya,Minggu (21/06/2020).

Serda Eko mengatakan pembagian masker dilakukan dalam kendaraan yang berhenti di perempatan lampu merah, jln Gading kelurahan Gajahan.

Advertisement

Lebih lanjut Eko menambahkan guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah virus covid-19, dirinya terus bekerjasama dengan dinas terkait.

"Kita membagikan masker secara gratis kepada warga."ujarnya.

"Selain membagikan masker kita juga menyampaikan bahwa New Normal itu bukan berarti pandemi Virus Corona berakhir, tetapi sebuah awal agar masyarakat mulai produktif dengan tidak meninggalkan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan yang sudah ada."papar Eko.

“Kerjasama dari masyarakat adalah kunci untuk melakukan pencegahan virus corona. Untuk itu, kita himbau warga mengikuti anjuran pemerintah tentang sering cuci tangan, jaga jarak dan wajib pakai masker bila beraktifitas diluar rumah."pungkasnya.

(Arda 72 Pendim Surakarta)