Melalui Giat Sambang, Bhabinkamtibmas Desa Cakura Jalin Silaturrahmi Dengan Warganya

94

SULSELBERITA.COM. Takalar - Melaksanakan kegiatan sambang merupakan salah satu tugas yang wajib dilaksanakan secara rutin oleh setiap Bhabinkamtibmas khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Polsel Polres Takalar yang bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi dan mencari informasi yang berkembang dimasyarakat selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk lebih dekat dengan warga. Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cakura Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Agus dengan melaksanakan sambang dengan warga binaannya di Dusun Bontomaka Desa Cakura Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Rabu (17/06/2020).

Aipda Agus mengatakan bahwa “Dengan kehadiran seorang anggota Polri terutama selaku pengemban tugas Bhabinkamtibmas di Desa binaan untuk senantiasa berbaur dan jalin silaturrahmi dengan warga masyarakat tanpa memandang latar bekakang warga karena kapan dan dimanapun seorang Bhabinkamtibmas bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya karena keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat bukan hanya dibebankan kepada aparat keamanan saja melainkan semuanya dapat tercipta dengan adanya dukungan, kerja sama dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat,” ucap Aipda Agus.

Advertisement

"Dengan melalui giat sambang yang rutin dilakukan ini minimal dapat terjalin hubungan silaturrahmi yang lebih erat dan kuat dengan masyarakat di wilayah binaan," tambahnya.