Peduli Korban Bencana Alam Bantaeng, L-IMT Lakukan Penggalangan Donasi

108

SULSELBERITA.COM. Makassar, -- Wujud kedulian terhadap nasib korban bencana alam kabupaten Bantaeng dan Jeneponto, Lembaga Info Makassar Terkini (L-IMT) lakukan penggalangan donasi, Selasa 16/06/2020 sekira pukul 17:15 WITA.

Penggalangan donasi kali ini, para relawan dan pengurus L-IMT lakukan dengan turun ke jalan, tepatnya perempatan jln Vetran dan Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar.

Dalam kegiatannya, L-IMT dipimpin langsung oleh ketua umum L-IMT Sulsel ibu Rosnia, M.Kes dan didampingi ketua harian Rusli Jamal.

Sala satu pengendara roda empat menyerahkan donasinya berupa uang tunai

Pengguna jalan nampak cukup antusias dengan kegiatan penggalangan dana tersebut, terlihat dari banyaknya pengendara baik pengendara roda dua maupun lengendara roda empat yang memberikan sumbangsinya kepada para relawan dan pengurus L-IMT.

Saat ditemui jurnalis media ini, Ketua Umum L-IMT Rosnia M.Kes mengatakan, kegiatan penggalangan donasi ini terlaksana atas inisiatif Rusli Jamal.

Dalam pelantikan pengurus L-IMT, Minggu 14/04 lalu, ketua harian telah menyatakan rencana kerja yang saat ini akan difokuskan pada kegiatan kemanusiaan.

Sementara ketua Harian L-IMT Rusli Jamal yang ditemui jurnalis di lokasi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja L-IMT yang selama ini dikenal cukup rutin melaksanakan kegiatan kemanusiaan.

Seperti yang kita ketahui, selama ini L-IMT memang cukup aktif dalam setiap kegiatan bakti sosial, sementara saat ini banyak sekali saudara kita di kabupaten Bantaeng dan Jeneponto yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, karena itu kami merasa terpanggil untuk turut berpartisipasi dalam meringankan beban saudara saudara kita, ungkap Rusli Jamal.

Lebih jauh di jelaskannya, selain turun ke jalan kegiatan penggalangan donasi juga kami lakukan dengan cara mengumpulkan donasi dari para relawan dan pengurus L-IMT sendiri, alhamdulillah untuk saat ini sudah ada beberapa yang terkumpul, baik itu pakaian layak pakai, maupun mie instan.
Rencananya, dalam minggu ini donasi yang terkumpul akan segera kami salurkan ke posko bantuan yang berada di kabupaten Bantaeng, jelas Rusli.

Red