Babinsa Kepatihan Wetan Laksanakan Komsos di Wilayah Binaan

52

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Selain melaksanakan program rutin yakni patroli pengamanan wilayah juga melakukan Komonikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan,hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono disela-sela waktu lakukan patroli wilayah, mereka bercengkerama dengan warga masyarakat yakni Ratna Staf Kantor Pengadaian di Jl.Sutan Syahrir sembari melakukan komunikasi sosial (Komsos),Senin 15/6/2020 pukul.10.00 Wib.

Ratna merasa senang dengan kedatangan aparat keamanan TNI (Babinsa)di kewilayahan sembari melakukan patroli di wilayahnya apa lagi sempat singgah di kantor say bekerja.

Advertisement

"Saya sangat senang dan bangga dengan aparat kewilayahan khususnya TNI ,yang selalu memantau wilayahnya, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di wilayah." ungkap Ratna.

Selanjutnya, Ratna berharap kepada TNI khususnyq (Babinsa)agar melakukan kegiatan seperti ini sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dari berbagai ancaman - ancaman tindak kejahatan serta tindak kriminal," harapanya.

"Dengan rutinya komunikasi sosial bersama warga sekitar bisa berbagi akan hal pengalaman-pengalaman positif serta menumbuhkan jiwa kebangsaan. Dengan begitu kedekatan antara TNI dan masyarakat tetap terjaga dan target kemanunggalan TNI dengan rakyat akan tercipta," ujar Babinsa

Disela kegiatan komsos dengan Ibu Ratna, Babinsa juga menyampaikan himbauan tentang kebijakan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid19 New Normal dengan tetap menggunakan masker,sosial distancing dan menyediakan tempat untuk cuci tangan dengan sabun serta tersedianya Hand sanitizer ditempat tempat keramaian dan pelayanan publik seperti kantor pengadaian salah satunya”pungkas Serda Budiono.

(Arda 72 Pendim Surakarta)